Breaking News

Pisah Sambut Dandim Sarko Diselimuti Suasana Haru


MWawasan , Sarolangun~  Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, suasana haru menyelimuti acara pisah sambut Dandim Sarko 0420 antara letkol Inf Inyoman Yudhana Dewata Putra dengan Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, S. SOS, MM. Kemarin Rabu ( 24/01 ).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Kejari Ikhwanul Hakim SH, Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Sarolangun, OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Inyoman dalam sambutannya menyampaikan pesan kesan haru selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Dandim di bumi sepucul adat serumpun pseko,
“Saya sangat merasa berkesan dengan kabupaten Sarolangun, sejak saya masuk saat moment pilkada, masyarakat cukup ramah dan pejabat Daerah, Polri juga saling mendukung serta bersinergi dalam menjalankan tugas dengan baik. Jujur saja masih banyak hal lain yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata, semoga kebaikan kawan kawan dibalas oleh Allah SWT.” Ujarnya.

Untuk Dandim yang baru, dia berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik di tengah masyarakat dengan terus membangun kerjasama antara TNI, Polri, Kejaksan dan Pemerintah.

“Semoga kedepan Dandim yang baru dapat bekerjasama dengan baik dengan Porkompimda Kabupaten Sarolangun. Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, sebelum saya tutup saya ingin menyampaikan beberapa pantun.” Paparnya.
Ini Pantun yang disampaikan Dandim.

“Pasang pelita di Kecamatan Pauh
Sama sama Pulang kehulu
Walau kita akan berpisah jauh
Budi baik akan kami kenang selalu”

Sementara Dandim Sarko yang baru, Letkol Kav. Rohyat Hapi Ariyanto. Sos. MM. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Porkompimda kabupaten Sarolangun.

“Pertama tama perkenalkan nama saya Rohyat Hapy Ariyanto, saya satu angkatan dengan sahabat saya pak Inyoman, cuma dia dari Infantri kalau saya dari Kaveleri pasukan berlapis baja. Jujur saja saya terharu dengan sambutan malam ini, terimakasih dan terimakasih. Saya juga mohon bantuan dan kerjasamanya pak Kapolres dan pemerintah selama saya menjalankan tugas di sini nantinya,” katanya.

Sementara itu Bupati yang di Wakili oleh wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas pengabdian Dandim yang lama dan ucapan selamat datang untuk Dandim yang baru.

“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan untuk itu atas nama pemerintan harapan kami kepada Dandim yang lama semoga silaturrahmi kedepan tetap terjalin, terimakasih pak atas pengabdiyannya. Kepada Dandim yang baru, selamat datang dan selamat bertugas di Sarolangun.” Tutup Wabup.

Rangkaian acara kala itu, di iringi dengan penyerahan cindra mata kenang kengan dari Pemerintah Daerah, Polri, Kejaksan, Pengadilan.camat sekabupaten sarolangun Dan di selingi nyanyian sendu dari Dandim dan petinggi daerah Kabupaten Sarolangun.