Breaking News

Pemkab Nias Himbau ASN Netral pada Pemilu Mendatang


MWawasan, Nias~ Pemerintah Kabupaten Nias himbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Netral  dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil presiden (Pilpres) 2019. Hal ini  disampaikan oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH kepada www.mediawawasan.com  di halamn kantor Bupati Nias setelah mengikuti Upacara Senin (22/01).

Arosokhi Waruwu juga menjelaskan Himbauan tersebut bukan hanya disampaikan secara lisan, namun juga tercantum dalam surat edaran Nomor B/71/M.SM.00.00/2017, tanggal 27 Desember 2017 yang lalu. Bahkan  juga dikatakan  bahwa, salah satu azas penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN adalah “Netralitas”, ungkapnya.

Jadi setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun, tuturnya.

Lanjutnya lagi, Arosokhi juga mengatakan “Pilkada serentak yang akan jatuh tempo pada tanggal 27 Juni 2018, ada 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten yang sedang bersiap dalam menyongsong pesta Demokrasi, yaitu sebuah peristiwa yang memang melekat dengan sistem politik kenegaraan yang dianut oleh bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Selain itu Wakil Bupati Nias tersebut juga menambahkan bahwa “dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, perangkat daerah dan menyukseskan seluruh pelaksanaan program kerja dan kegiatan yang sudah direncanakan, pimpinan unit kerja berkomitmen penuh dalam pelaksanaan tugas pokok bukan mementingkan urusan politik,” tambahnya.

“Saya minta agar para pimpinan unit kerja disemua tingkatan berkomitmen penuh terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, baik dalam unit kerjanya masing-masing maupun dalam hubungan dengan pengembangan kerjasama dan dukungan dalam keseluruhan sistem penyelenggaraan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, disesuaikan Motto kerja Pemerintah Kabupaten Nias yakni “Kreatifitas, Inovatif dan Sinergitas (KIS)” dan diharapkan kepada seluruh kepala perangkat daerah dan jajarannya untuk senantiasa komitmen menyampaikan berbagai laporan tepat waktu, pungkasnya.


#AGRI