Breaking News

Truk Proyek Pembangunan Taman Kota Gunungsitoli Hantam Rumah Warga


MWawasan, Gunungsitoli~
Sebuah truk angkutan proyek pembangunan taman Yaahowu di Kota Gunungsitoli terbalik sore tadi, Sabtu (9/13) saat sedang parkir.

Mobil yang bermuatan bahan material batu besar yang hendak dikirim ke tempat pembangunan proyek taman kota tersebut menimpa rumah warga hingga menyebabkan kerusakan ringan.

Belum diketahui pasti penyebab kejadian, namun menurut keterangan sopir yang tak mau disebut namanya saat ditanyakan oleh awak media mengatakan bahwa sesaat setelah mobil diparkir dan sopir sedang turun membantu mobil lainnya yang sedang mogok, tiba- tiba mobil terbalik.

”Saya sudah turun dari mobil pak, mobilnya sudah saya parkir dipinggir jalan itu yang ada bangunan TPT nya, tapi tidak tahu kenapa tiba- tiba terbalik saja, waktu itu saya sedang berada di mobil yang satunya lagi mau membantu memperbaikinya",  tutur sang sopir.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerusakan ringan yang menimpa salah satu rumah warga menyebabkan kerugian jutaan rupiah.

Masyarakat sekitar yang  ada dan menyaksikan kejadian secara langsung juga membenarkan bahwa mobil proyek tersebut terbalik tanpa sebab pasti. “Ini mobil proyek pak, isinya batu besar, tapi saya tidak tahu kenapa terbalik begitu saja. Barusan tadi diparkir oleh sopir", jelas Kasieli Halawa.

Saat awak media melakukan berada di lapangan kelihatan mobil tersebut tidak memiliki nomor plat alias dicopot oleh sopirnya. Namun dengan bantuan keterangan dan penjelasan warga sekitar, plat tersebut disimpan oleh sopir di dalam mobil.

"Plat mobilnya barusan dicopot oleh sopir setelah mobilnya terbalik",  tutur Putra Zebua dengan rasa ketakutan.

Hingga saat ini mobil dengan plat warna merah bernomor BB 8081 W tersebut tidak diketahui pemiliknya dan sang sopir juga menghindari hal tersebut saat ditanyakan oleh awak media siapa pemilik mobil yang dikendarainya.

Kejadian ini cukup menarik banyak perhatian warga yang lewat hingga menyebabkan kemacetan.


#AHZ