Breaking News

PETI Segera Angkat Kaki..!


MWawasan,Sarolangun, Aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di Desa lubuk badorong kecamatan limun kabupaten Sarolangun sangat membuat warga resah. Pasalnya, aktivitas PETI yang menggunakan alat berat ekskavator telah merusak hutan dan lingkungan serta meluluh lantak ekosistem .

" Kami masyarakat Desa Lubuk Bedorong terus berupaya agar Desa kami tidak ada aktifitas PETI yang menggunakan ekskavator untuk masuk wilayah kami, karena kami ingin menjaga hutan dan tanah kami untuk kehidupan jangka panjang anak cucu kami nanti ". kata Perianto anggota BPD Desa tersebut.

Dengan demikian, Masyarakat setempat secara resmi melaporkan kepada pihak Kepolisian serta menyampaikan pernyataan sikap menolak keberadaan PETI diwilayah mereka,

Upaya dilakukanya pelaporan itu agar masyarakat tidak mengambil keputusan sendiri dan menghindari keributan atau kerusuhan antar Desa dikecamatan Limun maupun dari kecamatan lainnya.

" Kami berharap pihak kepolisian, untuk mendampingi agar tidak terjadi kerusuhan dilapangan nantinya. Dan secara bersama mengusir keberadaan pertambangan ilegal itu. Bagi mereka yang sedang melakukan aktivitas itu bisa menghentikan kegiatannya dan silahkan angkat kaki dari wilayah desa kami ". Imbuh Peri.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung gerakan yang dilakukan pihak masyarakat Desa Lubuk Bedorong, Dirinya akan menggerakkan anggotanya untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat Lubuk Bedorong.

"Ok, terima kasih infonya, nanti kita akan bergerak bersama tim terpadu (TNI, Polri dan Pemda)," katanya.(Ant/nal)