Breaking

Wednesday, November 22, 2017

HKN Ke 53 Proklamirkan Gaya Hidup Sehat


MWawasan,Sarolangun - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 53, Pemkab Sarolangun dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). dimotori oleh Dinas Kesehatan Sarolangun berkerjasama dengan organisasi profesi dengan melibatkan RSUD, IDI, PGDI, IAI dan Forkompimda. Acara ini digelar pada Selasa (21/11).

Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri dalam kata sambutan mengatakan, Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa,

“ Germas dapat dilakukan dengan cara Melakukan aktifitas fisik, pola hidup sehat yakni dengan mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin serta bersih lingkungan ". ujarnya.

Disela acara diwarnai serangkaian kegiatan seperti, senam sehat, pemberian buah dan sayuran secara gratis doorprize dan lain. - lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, H Adnan SE MKes didampingi Dirut RSUD, dr Irwan Mizwar MKM mengatakan, pihaknya terus mendorong seluruh tenaga kesehatan, agar terlibat aktif dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

“Kita berupaya mengubah paradigma penanganan kesehatan, mungkin selama ini fokus pada pengobatan, tapi kini difokuskan pada pencegahan,”cetusnya. (cr/nal)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas