Breaking News

AMPS - J Tuding, Ada Oknum Jaksa Jual Beli Kasus, Kajari: Ada Bukti akan Diusut Tuntas


MWawasan,Sarolangun- Masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Sarolangun -Jambi (AMPS-J), Kamis (2/11) melakukan aksi demonstrasi di Kantor Kejari Sarolangun. Demo terjadi, menyikapi serta menindaklanjuti pemberitaan dari salah satu media online yang menyebutkan bahwa adanya dugaan oknum jaksa berinisial (DS) jual beli kasus alias markus. 

"Kami ingin Kajari Sarolangun untuk memeriksa dan mencopot oknum jaksa yang diduga markus. Selama ini di Sarolangun baru kali ini kami dengar ada oknum jaksa jual beli kasus. Kalau Kajari tidak mampu silahkan mengundurkan diri saja", Kata Julius Orator Aksi.

Di samping itu Kepala Kejaksaan (Kajari) Sarolangun Ikhwan Nul Hakim menyampaikan, penyebaran opini harus berlandasan bukti- bukti. Kalau ada bukti yang jelas pihaknya akan mengusut tuntas permasalahan tersebut, ungkapnya.

"Kalau ada bukti yang jelas tentang adanya dugaan jual beli kasus silahkan beri pada kami. Pasti akan kami tindaklanjuti. Saran saya,  dalam pemberitahuan kepada publik jangan ada katanya. Melainkan harus pas dan berlandas. Untuk mencopot atau mengundurkan diri kami memiliki pimpinan yang mempunyai wewenang untuk itu ", Tegas Ikhwan Nul Hakim Kajari Sarolangun.

Lebih lanjut, Julius dan anggota AMPS-J lainnya mengklaim telah mengantongi bukti . Dan akan melaporkan kepada tingkat yang lebih tinggi yakni kejati dan kejagung.


 #Nal

No comments