Breaking News

HUT RI Ke 72, Salam Merdeka Menggema di Karachi

MWawasan.Karachi(PAKISTAN)~ Pukul 09.00 pagi telah diselenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di lapangan KJRI Karachi, Pakistan(17/08). Upacara dipimpin oleh Konsul Jenderal RI Karachi, Dempo Awang Yuddie selaku Pembina Upacara dan dihadiri oleh peserta yang terdiri dari para staf KJRI Karachi dan keluarga, para WNI yang terdiri dari pelajar/mahasiswa Indonesia, pekerja swasta, WNI yang menikah dengan WN Pakistan dan keluarganya, pengusaha Pakistan yang mempunyai hubungan bisnis dengan Indonesia yang tergabung dalam Pakistan-Indonesia Business Forum (PIBF), serta beberapa wartawan media cetak setempat.

Setelah upacara, acara dilajutkan dengan foto bersama Konjen RI Karachi dan jajaran staf di KJRI Karachi beserta keluarganya dan dan para WNI. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Konjen RI Karachi dan diakhiri dengan ramah tamah dan santap siang bersama.

Dalam sesi ramah tamah dengan WNI dan tamu-tamu yang berasal dari Pakistan, Konjen RI Karachi menyampaikan mengenai pentingnya bekerja dalam kebersamaan bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun, yakni "Indonesia Kerja Bersama". Kemerdekaan juga merupakan kesempatan untuk bekerja dan meraih cita-cita bangsa Indonesia. Hanya dengan bekerja bersama-sama, bangsa Indonesia dapat berdiri kokoh dan meraih kemakmuran serta kejayaannya.

Konjen RI Karachi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat hari kemerdekaan Pakistan (tanggal 14 Agustus) kepada tamu-tamu yang berasal dari Pakistan yang datang pada peringatan hari kemerdekaan ke-72 RI dimaksud.

Seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI ke-72 di KJRI Karachi telah dilaksanakan dengan lancar dan penuh hikmat serta diwarnai antusiasme WNI dan tamu yang hadir. Acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara KJRI Karachi dengan WNI yang ada di Provinsi Sindh dan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air di kalangan WNI di Provinsi Sindh. 
#Gan/ KJRI Karachi