Breaking

Wednesday, August 9, 2017

Gempa Bumi 6,5 SR Landa Sichuan Cina

MWawasan.Sichuan(CINA)~ Gempa bumi telah menewaskan sedikitnya 5 orang dan melukai lebih dari 60 orang penduduk di Provinsi Sichuan, barat daya Cina. Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter itu terjadi di wilayah berpenduduk sedikit di utara Sichuan.

Gempa tersebut terjadi pada Selasa, 8 Agustus 2017 sekitar pukul 21.20 waktu setempat. Gempa berlokasi sekitar 300 kilometer utara Ibu Kota Provinsi Chengdu dengan kedalaman 10 kilometer. Provinsi Sichuan memang tercatat rentan terhadap gempa bumi. Lebih dari 70 ribu orang meninggal dalam gempa pada 2008.

Beberapa laporan menyebutkan jumlah korban tewas bisa jauh lebih tinggi. Komisi Nasional Penanggulangan Bencana Cina menyatakan kemungkinan sebanyak 100 orang telah meninggal dan 130 ribu rumah rusak akibat gempa.


Presiden Xi Jinping menyerukan segera berupaya habis-habisan untuk secara cepat mengatur kerja bantuan dan menyelamatkan orang-orang yang terluka. Petugas pemadam kebakaran dan tentara juga dikerahkan dari daerah-daerah terdekat gempa.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas