Breaking

Monday, June 12, 2017

Wamenlu Sebut Kenya Mitra Dagang Kunci, Pintu Produk RI di Kawasan Afrika Timur

Wamenlu Dr. A.M. Fachir bertemu dengan Principal Secretary Kementerian Perindustrian Kenya, Ali N. Ismail, di Nairobi (9/5)
MWawasan.Nairobi(Kenya)~ Wamenlu Dr. A.M. Fachir telah bertemu dengan Principal Secretary Kementerian Perindustrian Kenya, Ali N. Ismail, di Nairobi, Kenya (9/5). Pertemuan ini merupakan rangkaian Tur Afrika ke-2 Menlu dan Wamenlu RI.

Wamenlu Fachir mengatakan, Kenya adalah mitra dagang kunci dan pintu masuk produk RI di kawasan Afrika Timur.

“Selain memiliki potensi ekonomi yang besar, Kenya juga dikaruniai kondisi alam yang baik dan ditopang oleh konektivitas transportasi yang kuat,” ujar Wamenlu Fachir kepada mitranya.

Guna memanfaatkan potensi yang ada, ia menekankan perlunya penguatan kerja sama ekonomi dan perdagangan. “Salah satunya melalui pembentukan kesepakatan perdagangan bilateral,” imbuhnya.

Strategi Indonesia itu, disambut baik Principal Secretary Ismail. Kenya mengusulkan pembentukan Komisi Perdagangan Bersama untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan.

Lebih jauh, Kenya mengharapkan kedua negara dapat saling belajar di bidang yang menjadi keahlian masing-masing.

Wamenlu Fachir mengatakan hasil-hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti pada kunjungan Mendag RI ke Kenya pada bulan Juli 2017.





#Gan/ BDSP/Infomed/Yo2k

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas