Breaking News

Menteri Agama Buka PPMN III Babel

MWawasan.Bangka Tengah~ Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III di Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dibuka pagi ini, Selasa, 16 Mei 2017 oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Direktur Kurikukum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah yang juga penanggung jawab PPMN III M Nurkholis Setiawan mengatakan, upacara PPMN III akan berlangsung di Bumi Perkemahan Selawang Segantang mulai pukul 08.00. Selain Gubernur Babel beserta aparaturnya, pembukaan juga akan dihadiri jajaran Kwartir Nasional.

"Seremonial Pembukaan juga akan disiarkan secara langsung oleh TVRI mulai pukul 09.00 WIB," terang Nurkholis di Bangka Tengah, Selasa (16/05).

Menurutnya, upacara pembukaan akan diikuti lebih kurang 3000 Pramuka. Delapan ratusan di antaranya adalah peserta pramuka madrasah kontingen dari 34 provinsi.

Pada upacara pembukaan, lanjut Nurkholis, akan dilakukan pemecahan rekor MURI pembacaan pantun dengan pelangsir terbanyak. "Tidak kurang 2000 orang akan bersama-sama melansir pantun bertema lokalitas dan kecintaan bumi Nusantara.

"Upacara pembukaan PPMN III ini akan ditutup dengan deklarasi Cinta NKRI oleh pramuka madrasah," terangnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah persiapan akhir sedang dilakukan panitia. Ratusan pramuka madrasah sudah mulai hadir memadati lapangan. PPMN ini akan diikuti penegak pramuka yang terdiri dari para siswa Madrasah Aliyah.

PPMN III berlangsung dari 14 - 20 Mei 2017. Sebelumnya, PPMN ini sudah dimeriahkan oleh ajang lomba video dan meme pramuka, serta lomba pionering (merangkai tongkat membentuk pola). 




#Gan/Humas Kemenag