Breaking News

KBRI Riyadh Raih Penghargaan 'Success Country Partner'

MWawasan.Riyadh~ KBRI Riyadh telah menerima penghargaan sebagai "Success Country Partner" dari perusahaan Arabian Oud Group, atas dukungan dan jalinan jejaring kerja dengan perusahaan selama ini.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh CEO dari Arabian Oud Group Abdullah Al Duweish dan diterima oleh Wakil Kepala Perwakilan RI di Riyadh, Sunarko, pada acara "Annual Party of Arabian Oud Group" yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton-Riyadh pekan lalu.

Penghargaan serupa juga diberikan juga kepada Mesir dan para karyawan perusahaan yang berprestasi dan berdedikasi.

Perusahaan Arabian Oud Group didirikan pada tahun 1992, merupakan perusahaan retail minyak wangi/parfum berbahan dasar oud atau kayu gaharu terbesar di dunia. Saat ini perusahaan tersebut telah mempunyai cabang/gerai sebanyak 750 gerai tersebar di 150 kota di 35 negara seperti negara-negara Timur Tengah, Amerika Utara, Asia, Eropa dan Afrika. Perusahaan tersebut memproduksi parfum berbahan dasar oud/gaharu dimana hampir 80 % bahan baku gaharu diimpor dari Indonesia.

Indonesia merupakan eksportir utama untuk ekspor gaharu ke negara Timur Tengah, khususnya Arab Saudi dan menguasai hampir 90% pasar gaharu di Timur Tengah.

Menurut catatan statistik BPS yang diolah Kementerian Perdagangan, Indonesia mengekspor gaharu (HS 1211909500) ke Arab Saudi pada tahun 2016 mencapai US$ 4,04 juta, atau meningkat sebesar 21% dibandingkan tahun 2015. Sementara untuk periode Januari - Februari 2017, ekspor gaharu Indonesia telah mencapai US$ 655 ribu, naik sebesar 29,37% dibandingkan periode sama tahun 2016. 



#Gan/KBRI Riyadh