Breaking News

"Certificate of Merit" Diraih Dubes Wening Esthyprobo

MWawasan.Hongaria~ Ada yang istimewa dari pelaksanaan Indonesia - Hungary Rectors Conference yang dilaksanakan oleh Budapest Business School (BBS) Selasa lalu, hadirin asal Indonesia yang terdiri dari sekitar 19  Pimpinan Perguruan Tinggi swasta Indonesia yang tergabung dalam  APTISI serta wakil-wakil lainnya, beberapa kali terdengar riuh tepuk tangan peserta konferensi.  
 
Riuh tepuk tangan tersebut semua ditujukan kepada Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo yang  saat itu menyampaikan sambutan yang membangkitkan semangat nasionalisme yang tinggi.

Tepuk tangan bangga kemudian juga menggema saat  Andras Jancsik, Wakil Rektor BBS menyampaikan Piagam Penghargaan "Certificate of Merit" kepada Wening yang dinilai senantiasa mendukung dan mendorong serta memajukan kerjasama tidak saja dibidang pendidikan namun juga  sosial budaya antara Budapest Business School of Applied Science (BBS) dengan berbagai universitas di Indonesia.

Karena Wening, BBS saat ini mampu mendukung penyelenggaraan Kursus Bahasa Indonesia dalam kurikulum BBS. Ia juga menebarkan kegemaran menikmati dan menghidangkan Nasi Goreng a la Indonesia kepada mahasiswa Fakultas Perdagangan, Katering dan Pariwisata di BBS. Dubes Wening juga bermimpi kelak, hidangan Nasi Goreng a la Indonesia termasuk dalam daftar Menu Alumni Cafetaria milik BBS University.

Dedikasi, semangat yang dibarengi dengan langkah-langkah innovasi dalam meningkakan kerjasama bilateral dibidang  pendidikan dan kebudayaan  tersebut  rupanya diamati dan dihargai oleh Rektor BBS dan jajarannya sehingga membuahkan pemberian penghargaan Certificate of Merit BBS tersebut kepada Dubes Wening. Pada hakekatnya, pemberianAward ini merupakan pengakuan dan penghargaan terhadap upaya dan perjuangannya dalam memajukan kerja sama pendidikan kedua negara sepanjang penugasannya di Budapest, Hongaria.

BBS menilai prestasi Dubes Wening dilihat dari kemajuan kerja sama antara BBS dan berbagai universitas di Indonesia baik melalui pertukaran pelajar, pertukaran dosen maupun publikasi karya ilmiah serta  riset bersama. Tahun lalu BBS telah  membentuk Studi khusus untuk wilayah Asia dan dukungan dari Indonesia sangatlah berharga dalam mendorong suksesnya program tersebut.

"Kerjasama dibidang pendidikan tinggi selalu menjadi salah satu prioritas utama dari focus kegiatan KBRI Budapest, kita akan selalu membantu dan selalu siap dalam hal menjembatani kerja sama pendidikan tinggi kedua negara, baik PT negeri maupun swasta, karenanya KBRI siap menjadi a place to go to,. Merupakan kebanggaan bagi saya bahwa apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita, ternyata di apresiasi oleh counterparts kita", pungkasnya sambil tersenyum.

BBS  University memang sudah sejak beberapa tahun terakhir ini menjadi mitra KBRI dalam hal pengembangan pendidikan tinggi antara RI - Hongaria, tercatat telah 3 kali BBS menjadi tuan rumah penyelenggaraan  Indonesia - Hongaria Rectors Conference (tahun 2012, 2015 dan 2017).  Di bawah kepemimpinan Dubes Wening, kerjasama antara KBRI dan BBS semakin diperkaya dengan kelas Bahasa Indonesia yang tenaga pengajarnya berasal dari KBRI.  Cooking demo juga salah satu jurus promosi Indonesia yang dilancarkan oleh Dubes Wening serta pengajaran makanan khas Indonesia di jurusan kuliner BBS. 
 
 
 
#Gan/Puspen kemlu/Ns ​​