Breaking

Wednesday, April 26, 2017

RI Ingin Parlemen Asia Lebih Proaktif Hadapi Tantangan Ekonomi

MWawasan.Bahrain~ Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Rofi' Munawar memimpin delegasi DPR RI dan Kementerian Luar Negeri, untuk menghadiri pertemuan Standing Committee on Economic and Sustainable Development Affairs yang diselenggarakan oleh Pemerintah Bahrain, 25 – 26 April 2017.

Pertemuan yang dilakukan dalam kerangka Asian Parliamentary Assembly (APA) ini dihadiri oleh sekitar 96 orang dari 21 negara anggota dan mendiskusikan mengenai isu-isu terkait di kawasan, termasuk mengenai energi, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan. Pertemuan juga dimaksudkan untuk mengembangkan kerja sama ekonomi dan keuangan di Asia.

Ketua Parlemen Bahrain, Ahmed Ebrahim Al Mulla, dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasinya terhadap usulan Indonesia dalam pertemuan APA sebelumnya untuk membetuk APA Committee on Sustainable Development Goals dalam rangka kerja sama APA di bidang pembangunan.

Dalam kesempatan berbicara di depan sidang Komite, Pimpinan Delegasi menyampaikan agar negara-negara anggota APA dapat lebih proaktif terlibat dalam menjawab tantangan ekonomi serta pembangunan berkelanjutan. Ia juga menyampaikan, Indonesia memiliki kepercayaan bahwa APA dapat menjadi salah satu perekat kerja sama antar negara untuk menjawab tantangan bersama.

Selain Indonesia, negara lain yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Afghanistan, Bahrain, Bhutan, RRT, Syprus, Iran, Kamboja, Iraq, Jordania, Kazakhstan, Kuwait, Laos, Pakistan, Palestina, Rusia, Arab Saudi, Turki, Suriah,Thailand dan Uni Emirat Arab. 



#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas