Breaking

Monday, July 1, 2024

Polres Dharmasraya Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke 78, Sutan Riska turut Ucapkan Selamat


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Kepolisian Resort (Polres) Dharmasraya menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, di halaman kantor bupati setempat, Pulau Punjung, Senin (01/07/2024)

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Sekretaris Daerah, H. Adlisman dan jajaran Pemkab Dharmasraya. 

Dari Forkopimda tampak Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Ariana Juliastuty, dan Dandim 0310/ SSD yang diwakili Danramil Pulau Punjung, Mayor Sarinto.

Di dalam tenda kehormatan nampak Wakapolres Kompol Adri Nugroho beserta seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran.

Sementara Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Dharmasraya, Ny. Riyana Bagus duduk bersama pimpinan Persatuan Istri Tentara (Persit) dan Ketua Dharmawanita Persatuan Dharmasraya, Ny. Syafni Adlisman. 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Dharmasraya, AKPB Bagus Ikhwan. Sedangkan Iptu M. Isa,  KBO Satlantas Polres Dharmasraya didaulat menjadi komandan upacara. 

Di dalam barisan nampak satu pleton TNI AD, satu pleton Korp Brimob, tiga pleton personil Polres, satu pleton Satpol PP dan satu pleton Dinas Perhubungan.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkompinda turut menyerahkan piagam dan penghargaan kepada Satuan dan Polsek yang telah ikut andil dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78.

Selanjutnya di Auditorium Dharmasraya dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai syukuran atas perjalanan Polri dalam melayani bangsa selama 78 tahun.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan,
 mendapatkan kehormatan untuk menerima potongan tumpeng pertama dari Kapolres AKBP Bagus Ikhwan sebagai tanda mitra Polisi dalam melayani masyarakat, khususnya di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang didaulat memberi kesan dan pesan menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 78 kepada seluruh anggota Polri di Indonesia.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu, mengungkapkan harapan semoga Polri semakin jaya di masa yang akan datang.

Dirinya menerangkan, Polri merupakan mitra strategis dalam melayani masyarakat. Hal tersebut beliau alami selama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Dharmasraya.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi Polri dalam pembangunan Dharmasraya. Apa yang kita capai hari ini di Kabupaten Dharmasraya tentunya tidak terlepas dari peran serta Polri membersamai Pemkab dan seluruh masyarakat Dharmasraya," tukasnya.

Selain menggelar upacara, sebelumnya dilaksanakan sejumlah kegiatan dalam memeriahkan hari Bhayangkara ke 78, diantaranya bhakti sosial dan pertandingan olahraga antar Polsek dan Satuan se jajaran Polres Dharmasraya.

#Egit/Sosri 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas