Breaking

Thursday, July 4, 2024

Peduli Kebersihan, Babinsa Tanah Sira Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan binaan yang bersih, Babinsa Tanah Sira Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Sertu Zulkifli  bersama Babinkamtibmas membantu masyarakat RT. 2, RW. 1 Kelurahan Tanah Sira Kecamatan Lubuk Begalung kota Padang melaksanakan kegiatan pembersihan Lingkungan  agar bersih dan indah Kamis (04/07/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan antara dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Kami bersama warga dan Aparat Kelurahan melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang berserakkan.

Selain itu, lanjut Sertu Zulkifli sampah dibersihkan agar tidak menebar kemana mana. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar. Sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit”, tutup Sertu Zulkifli.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas