Breaking

Thursday, June 27, 2024

Puluhan Anak Jalanan Mengikuti Pembinaan Terpadu Bersama Dinsos Kota Padang dan Batalyon Infanteri Yonif 133


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang bersama Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti melakukan kegiatan pembinaan terpadu kepada puluhan anak jalanan.


Kegiatan pembukaan pembinaan Anjal (Anak Jalanan) melalui pola pembinaan terpadu digelar di Batalyon Infanteri Yonif 133/Yudha Sakti Air Tawar, Kota Padang, Kamis, (27/6/24) Pagi

Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan dari tanggal 26 Juni hingga 1 Juli 2024 mendatang, diikuti oleh 20 orang Anjal yang dibina dan diinapkan selama 6 hari ke depan .

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Pj. Sekda Kota Padang Drs.Yosefriawan mewakili Pj Wali Kota Padang, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani, Komandan Batalyon Infanteri 133/ Yudha Sakti Letnan Dua Inf. Joni Harnijon, Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Serimika, Kabid Rehsos Desfi Hendri beserta jajaran serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutanya, Pj. Sekda Kota Padang Drs.Yosefriawan  dalam smbutanya meyebutkan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang melaksanakan kegiatan pembinaan terpadu terhadap anak-anak yang berprofesi sebagai Anjal (Anak Jalanan).

Dengan melakukan pembinaan terhadap anak-anak jalanan ini, tentu kita juga memperhatikan segala aspek yang ada.

Pj. Sekda Kota Padang berharap anak-anak kita ini dapat menjadi lebih baik dan berguna bagi keluarga mereka nantinya.

Selanjutnya Ka-Dinsos Heriza Syafani selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan, pembinaan yang dilakukan kepada anak jalanan bersifat rehabilitasi.

Hal ini telah tertuang dalam Peraturan Wali Kota Padang No 41 tahun 2017 tentang Tata Cara Pembinaan yang dilaksanakan terdiri dari preventif, refresif dan rehabilitasi.

Salah satu bentuk pembinaan yang bersifat rehabilitasi yang dilakukan adalah melalui pembinaan pola terpadu yang bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 133/ Yudha Sakti, Sebut Ka-Dinsos Heriza Syafani

Lebih lanjut Ka-Dinsos Heriza Syafani juga menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan pembinaan ini ialah untuk mengurangi angka anak jalanan di Kota Padang serta memberikan efek jera kepada anak jalanan agar tidak lagi melakukan aktivitas di jalanan dan meningkatkan ketertiban dan keamanan di Kota Padang", tutup Ka-Dinsos Heriza Syafani


#MEP

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas