Breaking

Saturday, June 15, 2024

Pemkab Dharmasraya Salurkan Hewan Kurban untuk Daerah Minim Kurban


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku kerajaan menyerahkan hewan kurban sebanyak 22 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Acara penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan di Pasar Ternak Gunung Medan, pada hari Sabtu, (15/06/24). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda, Adlisman, Kepala Disdik, BKPSDM dan Kepala OPD lainnya, Camat, wali nagari dan undangan lainnya.

Menurut Kadis Dinsos, Martin Effendi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kerja sama dari berbagai instansi terkait. Dan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangannya untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

“Walaupun tahun ini banyak menurun hewan kurban di Kabupaten Dharmasraya, karena berbagai faktor yang terjadi. Namun kami tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan hewan kurbannya kepada kami,” kata Kadis Dinsos.

Sedangkan Bupati Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan perusahaan yang telah melakukan sumbangsihnya untuk berkurban melalui lembaga terkait di Pemkab Dharmasraya. Dan bagi seluruh elemen terkait yang juga menyumbangkan hewan kurbannya. Semoga apa yang telah dilakukannya dapat menerima pahala yang berlipat-lipat ganda oleh Allah.

“Alhamdulillah atas partisipasi yang dilakukan oleh seluruh elemen yang terkait, baik perusahaan ataupun pengusaha yang telah berkurban melalui lembaga resmi pemerintah. Semoga Allah membalas seluruh pahala yang berlipat ganda, Aamiin ya robbalalamin,” kata Bupati dalam sambutannya.

Hewan kurban yang ada saat ini merupakan hewan kurban dari perusahaan ataupun pengusaha yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Di masing-masing sapi sudah ada nama-namanya masing-masing, dan nanti saat menyembelih akan disebutkan nama yang tertera pada hewan sapi tersebut. Jadi, harus diingat hewan kurban yang ada disini, bukan dari pribadi Bupati saja. Akan tetapi banyak yang bersumbangsih atas hewan kurban tersebut.

“Jadi perlu diingat, hewan kurban ini bukan dari saya pribadi. Akan tetapi ada nama-namanya di setiap hewan kurban tersebut. Untuk itu, jangan berpikir kalau itu semuanya dari saya pribadi,” tegas Bupati lagi.

Kata Bupati lagi, dirinya sebagai Pemimpin Daerah hanya membantu untuk menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah yang sangat minim bahkan tidak ada sama sekali hewan kurbannya. Sehingga daerah yang tidak ada hewan kurban dapat menerima hewan kurban yang disalurkan melalui Pemkab Dharmasraya. Dan masyarakat di dearah tersebut dapat merasakan menikmati hewan kurban.

“Jadi perlu diingat oleh masyarakat atau daerah penerima hewan kurban yang disalurkan oleh Pemkab Dharmasraya ini. Bahwa hewan ini bukan hanya dari saya pribadi saya. Akan tetapi ada para perusahaan ataupun pengusaha yang menyalurkan hewan kurbannya melalui Pemkab Dharmasraya. Dan akan diberikan untuk disembelih di daerah yang belum ada hewan kurbannya,” tegas  Bupati.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas