Breaking

Thursday, June 6, 2024

Lansia Dibawah Naungan GL-Pro Saseba Melaksanakan Peringatan HLUN Ke-28 Tahun 2024

MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Lansia dibawah naungan GL-Pro Saseba melaksanakan peringatan HLUN Ke-28 Tahun 2024 Tingkat Nagari Taratak Tinggi, berlangsung luar biasa meriah. pada Kamis (6/6/2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung serba guna, gedung tersebut dibangun dari hadiah berupa dana DID atas prestasi GL-Pro Sasabesa mencapai TOP 45 pada KIPP Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh MenpanRB RI.

Hadir dlm acara tersebut Tim dari DINSOSP3PPKAB Kabupaten Dharmasraya yang dihadiri oleh Sekdin Dwi Andayani, S.Sos, Kabid RPJS, M. Kamel, beserta tim, Tim Dinkes, Kapus Beringin Sakti beserta Tim, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Ketua Bamus, TKSK Timpeh, Pendamping PKH Kec. Timpeh serta Ketua beserta pengurus dan seluruh anggota lansia yg tergabung dalam GL-PRO Saseba


Menurut Dwi, patut berbangga karena sampai saat lansia produktif di Nagari Taratak Tinggi masih senantiasa menjalankan semua program dan kegiatan yg telah disusun dan disepakati bersama-sama.

Adapun rangkaian kegiatan HLUN dimulai dari senam bersama, permainan-permainan dan ice breaking. Di lanjutkan acara inti yakni tari pasambahan yg penarinya semua dari lansia, mengaji juga dari lansia, beberapa kata sambutan dari Dinsos, Dinkes, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Kapus Beringin Sakti dan Ketua GL-PRO Sasabesa Siti Barokah.

Selanjutnya acara potong kue dan tumpeng sebagai tanda bersyukur atas nikmat, karunia dan hidayah yg diberikan kepada lansia khususnya dan kita bersama yg hadir memeriahkan acara HLUN pada umumnya. Adapun lomba-lomba dalam rangkaian peringatan ini meliputi lomba pacu keliling, lomba fashion show baju basiba dan meniup balon dalam air. Bagi lansia yang hadir semuanya mendapatkan souvenir dari DINSOSP3APPKB berupa sapu lidi, keset kaki dan botol air minum yg disediakan sebanyak 150 pcs.

Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini lansia dapat bahagia sehingga indek kebahagiaan pada lansia akan semakin meningkat. Jika indek kebahagiaan meningkat maka angka harapan hidup lansia juga meningkat. Tema HLUN ke-28 masih sama dengan tema tahun sebelumnya yakni “Lansia Sehat Indonesia Bermartabat”. Tetap Semangat Meraih Impian.

#Egit/Sosri 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas