Breaking

Wednesday, June 5, 2024

Hadapi Musim Penghujan Babinsa ajak Warga Bersihkan Saluran air

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Menghadapi musim penghujan ditahun-tahun ini Sertu Suwarjo Selaku Babinsa Kelurahan Koto Lalang kecamatan Lubuk kilangan Kota Padang yang selalu tampil dihadapan warga nya baik dihari kerja maupun di hari Libur yang namanya seorang Babinsa itu tidak mengenal nama nya hari libur apalagi saat saat musim penghujan ini seorang Babinsa hatinya tidak tenang  terhadap keadaan warganya atas banjir yang menimpa warga nya.
 Sertu Suwarjo adalah anggota Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang melaksanakan karya bakti. Karya bakti dengan melakukan pembersihanan saluran irigasi di Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (05/06/2024).

Kegiatan bersih-bersih saluran irigasi ini dilakukan untuk mengantisipasi datanganya musim hujan, sebab ketika hujan datang genangan air selalu ada ditiap saluran air. “Musim hujan sebentar lagi tiba dan sampah-sampah plastik ini akan bisa menyumbat saluran air”, ujar Sertu Suwarjo.

Babinsa Koto Lalang itu juga mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama peduli kebersihan lingkungan, buang sampah pada tempatnya. “Kalau limbah rumah tangga dibuang ke saluran irigasi terutama plastik bekas tentunya akan mencemari saluran irigasi dan bisa menyebabkan banjir”, tegasnya.

Sementara itu, warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan TNI. “Karya bakti ini bermanfaat bagi lingkungan guna mengantisipasi terjadinya banjir, Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang peduli terhadap kebersihan lingkungan kami.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas