Breaking

Sunday, June 16, 2024

Dukung Kegiatan Keagamaan, Babinsa Koramil 04/Lubeg Hadiri Kegiatan di mesjid

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Pengajian Agama adalah bentuk kegiatan keagamaan dan salah satu cara untuk berkomunikasi sosial antara umat yang beragama Islam, para ulama, serta tokoh masyarakat dengan masyarakat.

Serma Herwan Helmi Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang menghadiri Pengajian rutin setiap seminggu sekali bersama  masyarakat Kelurahan Indarung bertempat di  Masjid Nurul Yaqin Perumnas Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan kota Padang . Sabtu malam(16/06/2024).

Turut hadir dalam acara sbb:
1. Lurah  yang diwakili bapak Akmal.
2. Penceramah Al Ustad Rudi Mustofa
3. Babinsa Serma Herwan Helmi.
4. Ketua LPM Endi 
       Mustapa 
5.Babinsa dan Babhinkamtibmas 
6. Tokoh Adat, Agama, Pemuda dan warga Kelurahan Indarung.

Adapun tema pada kegiatan Pengajian  malam ini “Mari Tegakkan rasa kepedulian untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW”.

Babinsa menyampaikan bahwa pengajian merupakan salah satu bentuk dakwah yang mengandung unsur pendidikan keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang didalamnya disampaikan nilai-nilai ajaran agama dengan harapan terwujudnya tujuan utama yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat melalui pelaksanaan amalan-amalan kehidupan.

“Manfaat dari mengikuti pengajian rutin di masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran beragamanya, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu sekaligus menjalin Tali Silaturahmi dengan warga dan beberapa Tokoh yang ada di Masyarakat,” ungkap Babinsa.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas