Breaking

Friday, June 7, 2024

Desa Sumber Makmur Wakili Muratara Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mewakili Kabupaten Muratara mengikuti lomba desa/Kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini diketahui setelah Desa Sumber Makmur dinilai oleh tim lomba desa/kelurahan Provinsi Sumsel, di balai Desa Sumber Makmur, Kamis (6/6/2024) lalu. 

Hadir saat penilaian lomba desa

Wabup Muratara H.Innaytullah, Sekda, Ketua tim penilai lomba desa/kelurahan beserta rombongan, Camat Nibung, Lurah, Polsek, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan ,Kepala Dinas DPMD.P.3.A, Suhardiman, Kadis PMD Provinsi Sumsel,  OPD, Kabag ,Kasat Pol.Pp,para Kepsek SDN,SMPN,SMAN,PSHT, para Kepala Desa Se-kecamatan Nibung, Ketua TP.PKK dan para tamu undangan.

Ketua Tim Penilaian  Tingkat Provinsi Sumsel, Deva Oktavia Fahrizal, mengucapkan terima kasih   telah diundang  Bupati – Wakil Bupati Muratara , lebih Khusus lagi Pemerintah Desa (Pemdes)  Sumber Makmur, sehingga kami dapat hadir memenuhi undangan dalam rangka penilaian lomba desa dan kelurahan  tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024.

Tujuan  kami untuk melaksanakan penilaian lomba desa tingkat provinsi. Siapa tahu nantinya, Desa Sumber Makmur  Kecamatan Nibung,  yang terpilih menjadi salah satu desa diusulkan oleh Kabupaten Mura  untuk mewakili pada penilaian tingkat provinsi.

“Sebenarnya penilaian desa ini memang bukanlah hanya menjadi tanggung jawab.  Sesungguhnya adalah bagaimana kita semua pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dari desa untuk meningkatkan kegiatan masyarakat.  Karena nanti ada banyak sekali komponen yang akan dinilai dari 3 provinsi semuanya beliau pada berbagai sektor”, jelasnya.  

Kami Apresiasi kepada  Bupati – Wakil Bupati, sangat luar biasa  sudah jauh  berbeda membenahi Kabupaten Muratara selama masa jabatannya dari tahun sebelumnya.  Ini menunjukkan bahwa selama kepemimpinan mereka  berdua sudah menunjukkan hasilnya walaupun kabupaten ini masih kabupaten baru.

Sementara itu, Wakil Bupati Muratara H.innaytullah, menjelaskan bahwa Desa Sumber Makmur ini merupakan salah satu contoh dari Kabupaten Muratara yang ingin terus berkembang dan maju dalam kondisi apapun, makanya ibu-ibu tim penilaian  kalau Muratara ini dalam penilaian kami sudah bersyukur apalagi dapat nomor satu. Dalam penilaian lomba di tingkat provinsi bahkan siap untuk tingkat Nasional.

”Kami berharap dengan adanya lomba ini menjadi penyempurna untuk  memenuhi apa yang menjadi penilaian para tim. Tapi efek dari itu nanti akan ada perbaikan-perbaikan setelah penilaian ini selesai lomba.  Mungkin menjadi target kita menjadi sebagai juara tapi hal yang teramat penting adalah dengan hadirnya para pakar-pakar yang terhormat dari provinsi Sumsel”, jelasnya. 

Sedangkan Kepala Desa Sumber Makmur,  Saluri, mengatakan mudah-mudahan dalam penilaian ini, Desa Sumber Makmur mendapatkan nilai terbaik sebagai contoh tauladan di Kabupaten Muratara.

“Mudah-mudahan acara kita ini nanti berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua. Kemudian semoga penilaian lomba desa dan kelurahan, Desa Sumber Makmur mendapat nilai terbaik untuk contoh teladan di kabupaten Muratara”, pungkasnya. 

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas