Breaking

Monday, June 17, 2024

Babinsa Menikmati Udara Sejuk di Perkampungan

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Menikmati Udara Pagi yang Segar dan Bebas Polusi di Wilayah binaan, Jauh dari bising  kendaran bermotor yang banyak mengunakan bahan bakar minyak bumi baik roda empat atau lebih dan roda dua terus mengeluarkan produk terbarunya setiap tahun. Hal ini mempengaruhi jumlah kepadatan kendaraan bermotor dan juga kulitas udara di Indonesia termasuk di Daerah .
Senin (17/6/2024).

Lain halnya dengan wilayah binaan Serka Asman Anggota Koramil 04/ Lubeg Kodim 0312/Padang yang terdapat di bawah hamparan perbukitan yang udaranya sangat sejuk dan bersih dari polusi udara, setiap Minggu pagi pak babinsa selalu mengunjungi wilayah tersebut untuk mencari udara segar.

Yang mana penduduk nya rajin menjaga kebersihan Lingkungan dengan cara dari rumah ke rumah dan selalu bergotong royong membersihkan lingkungan dan selalu menjaga tumbuhan yang terdapat di pekarangan rumah. Perkampungan yang bernama kelurahan Baringgin kecamatan Lubuk Kilangan udaranya sangat sejuk dan nyaman.

Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi polusi udara  mulai dari penanaman pohon dan tinggal di perkampungan. Memilih tinggal dikampung dinilai efektif untuk mengurangi polusi udara yang dihirup setiap saatnya, lantaran di wilayah perkampungan masih didominasi sawah, kebun, dan pepohonan serta belum banyak bangunan atau gedung.

Salah satu warga Julisman  mengungkapkan aktifitas jalan sehat pagi ini dilakukan setiap 5 hari dalam sepekan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatannya. Ia memilih waktu di pagi hari, jam 04:45 lantaran jalan kampung masih sepi dan bebas dari asap kendaraan yang lalu lalang serta bisa menghirup udara segar.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas