Breaking

Friday, June 21, 2024

Babinsa Mengecek Data Warga Miskin

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Tanjung Aur Sertu Kadimin anggota Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang mengecek atau meminta Data  warga miskin di Kelurahan Tanjung Aur Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Hal ini dilaksanakan setiap satu  bulan sekali guna mencatat data yang akurat. 
Jum'at (21 /6/2024).

 Ketika itu beberapa warga miskin mengadu karena tidak mendapat kartu miskin maupun kartu PKH.

Seperti disampaikan Nuriyah, yang mengaku sangat mengharapkan bisa masuk program PKH. Penghasilan suaminya yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sekolah empat anaknya yang masih kecil-kecil. “Sangat butuh sekali dapat PKH seperti yang lain untuk biaya sekolah anak”, ucapnya.

Untuk pendataan ulang warga miskin, Sertu Kadimin mengatakan akan bekerja sama dengan Aparat  Kelurahan dan Tenaga Sukarela dengan melibatkan babinsa dan babinkamtibmas karena dianggap mengetahui kondisi masyarakat kelurahan. “Saya minta untuk dilakukan pendataan ulang warga miskin supaya bantuannya bisa tepat sasaran”, kata Sertu Kadimin selaku babinsa.

Selain keluhan terkait bantuan untuk warga miskin, Babinsa Sertu Kadimin juga menerima keluhan terkait masih banyaknya rumah warga yang belum memiliki jamban. Padahal Kec. Lubuk Begalung  sudah mendeklarasikan sebagai wilayah bebas ODF. “Makanya saya suka turun ke Wilayah binaan untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat yang sebenarnya, tidak hanya menerima laporan yang ternyata tidak sesuai fakta”, ujarnya.

“Kodim 0312/Padang dan semua Koramil tentu semaksimal mungkin akan membantu program pembangunan di Kota Padang”, katanya. Ujar Dandim 0312/Padang, Kolonel Kav Yudha Setiawan SE PSC Msc.

Sementara itu pak lurah Kelurahan Tanjung Aur  mengatakan, jika pihak Kelurahan selalu melaporkan data baru warga miskin, terkait dengan bantuan yang tidak tepat sasaran, namun tidak ada tindak lanjutnya. “Sepertinya yang dipakai kok data lama terus, padahal kami selalu menyampaikan data baru”, katanya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas