Breaking

Saturday, June 15, 2024

Babinsa Komsos dengan Pedagang Ikan, Babinsa himbau Hindari Pemakaian Bahan Pengawet

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa  Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang, Serma Edi Etri melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial dengan warga binaan penjual ikan di Pasar pagi Kel Cengkeh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sabtu (15/06/2024).

Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.

Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang ikan saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan.

Serma Edi Etri mengajak para pedagang ikan di wilayah binaannya untuk tetap memelihara kebersihan, sehingga masyarakat baik penjual maupun pembeli merasa nyaman saat melaksanakan transaksi jual beli, selain itu ia juga mengingatkan supaya para pedagang ikan tidak berlaku curang ikan dengan memberikan formalin atau pengawet pada ikan dagangannya.

”Saya menghimbau agar selalu memperhatikan kebersihan tempat berjualan ikan agar tidak menimbulkan bau di lingkungan sekitarnya, serta jangan sekali-kali memberikan bahan pengawet pada ikan tersebut, lebih baik ikan yang tersisa dari hasil berjualan dijadikan ikan asin yang tentunya masih bernilai ekonomi serta bisa disimpan lebih lama”, tegasnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas