Breaking

Saturday, June 22, 2024

Babinsa Bantu Korban Kecelakaan

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04 /Lubeg Kodim 0312/Padang Sigap Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas  (22 Juni2024).

Sertu Zulkifli anggota Kodim 0312/Padang Babinsa Koramil 04/Lubeg Sertu Zulkifli memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas tersenggol sesama kereta  yang terjadi di Jalan raya  Padang Indarung Kec Lubuk Kilangan, kota Padang.

Aksi Babinsa ini bermula ketika Sertu  Zulkifli dalam perjalanan menuju Kantor Koramil setelah dari Makodim Padang untuk Keperluan Dinas Kodim 0312/Padang  yang ditempuh perjalanan selama 15 menit, saat melintas di jalan raya melihat ada kereta  yang bersenggolan  karena jalan licin setelah hujan dan yang bersangkutan lansung memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas kereta terjatuh tersebut.

Sertu Zulkifli mengatakan kecelakaan tersebut didapati dua orang d yang sedang mengendarai terjatuh di pinggir jalan, dengan sigab kami bersama warga melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas  tersebut, setelah mengamankan korban dan kami langsung membawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Alhamdulillah korban kecelakaan lalu lintas tersebut setelah mendapatkan pertolongan di Puskesmas  bisa kembali kerumahnya yaitu Ke  Padang Besi karena tidak mengalami luka yang serius sehingga diperbolehkan pulang.

Secara terpisah Danramil 04/Lubeg Kapten Inf Zaimal Candra ,  membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan anggotanya.

Memang benar Sertu Zulkifli telah membantu korban laka lalin kereta yang bersenggolan  di jalan raya, yang bersangkutan memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawa langsung ke puskesmas terdekat.

Perbuatan dan tindakan tersebut sebagai salah satu contoh bagaimana seorang Babinsa membantu dan menolong warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Sehingga keberadaan TNI dapat dirasakan oleh warga masyarakat.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas