Breaking

Friday, June 28, 2024

Apdesi Bersama Rekan-rekan Seluruh Indonesia Memperjuangkan Nasib Kepala Desa, Membuahkan Hasil

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) bersama rekan-rekan penuh dengan kobaran bersemangat dan berjuang selama ini yang  didampingi bendahara  umum DPD Sumsel memperjuangkan nasib seluruh kepala desa se-Indonesia tak kala pentingnya 82 kepala desa se- Kabupaten Musi Rawas Utara, Alhamdulillah Membuahkan Hasil, Selain itu, Apdesi berjanji akan menyatukan kembali wadah-wadah organisasi pemerintah desa.

“Kita akan melakukan rekonsiliasi dengan sejumlah wadah atau organisasi pemerintah desa. Kita akan satukan kembali Apdesi menuju desa kuat dan mandiri”, ujar kartubi.

APDESI dari  seluruh Indonesia bersama rekan-rekan  Didampingi Bendahara Umum DPD Apdesi sumsel Kartubi  baru kali ini terjadi dalam sejarah, dari persatuan APDESI dari seluruh penjuru seindonesia yang tak kenal lelah mengusulkan revisi UU desa, Namun, kami semua persatuan Apdesi seluruh Indonesia mengucapkan terimakasi kepada pemerintah pusat, lebih terkhususnya kepada pemerintah daerah yaitu bupati Musi Rawas Utara.

"yang mana  telah mengukuhkan perpanjangan masa jabatan dan penyerahan SK kami menjadi 8 tahun, alhamdulillah kami dari Apdesi Sumsel berjuang selama ini tidak sia-sia Ini akan kami kenang  sebagai sejarah”, ujar kartubi.

"Kartubi  mengatakan tugas berat kami dari Apdesi ke depan sangat berat. Selain harus meningkatkan kapasitas kepala desa dan jajaran perangkatnya, Apdesi juga harus menyatukan kembali wadah-wadah organisasi lainnya yang terpecah. Selain itu, Apdesi juga akan mengawal perjuangan meningkatkan kesejahteraan para kepala desa“, ucapnya.

Dulu saya kira lebih bersifat internal kepada kami agar kami tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Namun, perjuangan Apdesi tetap bagaimana meningkatkan kapasitas kades dan kesejahteraan kepala  desa”, ujar Kades embacang baru ilir Kecamatan Karang jaya ini.

"Saya kira perjuangan saya pribadi bersama rekan yang lain dari Sumsel akan sia-sia ketika adukan orasi di Jakarta, awal ceritanya ada oknum para Kades mengatakan sulit untuk berhasil memperjuangkan UU Desa menjadi 9 tahun namun pada hasilnya di shahkan menjadi 8 tahun, alhamdulillah sekarang kami pada hari Jumat (28/6/2024), sudah dikukuhkan oleh Bupati Musi Rawas Utara, dari 6 tahun di tambah 2 tahun menjadi 8 tahun, dan sudah di serahkan SK kami sudah ditanda tangani digedung lantai II BPKAD Muratara.

Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terimakasi kepada pak Bupati, kami berjumlah 82  kepala desa yang ada di kabupaten Muratara akan menikmati hasilnya, ucapnya kartubi.

Kata dia, Alasan inilah yang membuat Apdesi merasa bertanggung jawab untuk memperjuangkan hak-hak kepala desa serta perangkat desa lainnya. Sebab, tegasnya, Apdesi bukan hanya wadah kepala desa, namun juga wadah perangkat desa. “Yang diperjuangkan itu bukan hanya Kades, tapi juga perangkat desanya”, pungkasnya kartubi.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas