Breaking

Tuesday, May 28, 2024

Titik Nol Pembangunan Jalan Desa,Disertai Titik Nol Pembangunan Jalan Usaha Tani Tahun 2024 Dimulai

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Kacamatan Bersama  Pemerintah Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, resmi memulai titik nol  pembangunan Jalan desa, disertai Titik nol Pembanguan Jalan Usaha Tani.

Pemerintah Desa Remban  Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, resmi memulai pembangunan Jalan Desa, juga Titik nol Pembangunan Jalan Usaha Tani  yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024 pada Selasa (28/05/2024).

Pemerintah  Desa Remban Ruslan  menyampaikan, saat dikonfirmasi Dilokasi “Hari ini kita melaksanakan Titik Nol pembangunan Jalan Desa  dengan panjang 415 meter,lebar 4 meter,dan tebal 0.20.cm,Dengan Pagu anggaran Rp:420.585.000.tahun 2024", ucapnya.

"Kemudian Peresmian Titik nol Pembangunan Jalan Usaha Tani, yang Volumenya Rp:598 meter, lebar 1.2 meter, dan tebal 0.15.cm.Pagu Dana Rp:195.287.000. Sumber Dana: Dana Desa tahun 2024.  Pembangunan ini menandakan dimulainya peningkatan infrastruktur di Desa Remban.”Tukasnya

Camat Rawas Ulu M.Yusnadi saat dikonfirmasi mengatakan,Terimakasi kepada Ketua  BPD juga Kepala Desa Remban,juga pendamping lokal desa yang mana hasil  musyawarah dengan masyarakat yang akan dibangun jalan di desa tahun  ini memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat untuk buat para petani itu mendapat keuntungan lebih besar juga akses jalan supaya lancar untuk di lalui masyarakat, ucapnya camat.

Kemudian, Pembangunan Jalan desa ini merupakan hasil dari musyawarah Desa yang melibatkan Kepala Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, lembaga adat, dan BPD Desa. Setelah mencapai kesepakatan, proyek ini dianggarkan dalam APBDes Tahun 2024.

Dengan demikian saya berharap pembangunan ini akan meningkatkan kenyamanan masyarakat Desa Remban, “Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban di desa sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera”, ujarnya.

Ditambahkannya Camat Rawas Ulu menyatakan, “Saya berharap kita semua dapat mengawasi dan memantau pelaksanaan pembangunan ini demi kemajuan desa yang kita cintai”. Acara Titik Nol ini dihadiri oleh Camat Rawas Ulu M.Yusnadi, Kepala Desa Remban Ruslan serta perangkat desa, Ketua BPD Desa Remban Herdiansya.S.H. pendamping lokal desa Dobi Ariandi ,tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa Remban,Tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas