Breaking

Wednesday, May 15, 2024

Gunung Sarik Raih Juara Umum pada MTQ ke 41 Kecamatan Kuranji

 
Walikota Padang, Hendri Septa menutup Kegiatan MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kecamatan Kuranji, Minggu malam (12/5/2024). di Mimbar Utama Mesjid Al Jihad Durian Tigo Batang Kelurahan Korong gadang.
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) Nasional ke 41 Tingkat Kecamatan Kuranji Kota Padang resmi ditutup Walikota Padang, Hendri Septa pada Minggu malam (12/5/2024).

Acara Penutupan tersebut berlangsung di mimbar Utama, tepatnya dihalaman Mesjid Al  Jihad, Durian Tigo Batang Kelurahan Korong gadang. Juara Umum 1, Kelurahan Gunung Sarik.

Menjelang penutupan MTQ tampak penyerahan Tropy bergilir dari Juara Umum sebelumnya yakni Kelurahan Gunung Sarik kepada Panitia MTQ, namun  akhirnya Kelurahan Gunung Sarik kembali membawa pulang piala bergilir tersebut, karena  meraih juara Umum 1   dengan perolehan nilai 43, disusul juara Umum 2 oleh  2 Jekurahan, yakni  Korong gadang dan  Pasar Ambacang dengan perolehan nilai yang sama yaitu, 40 serta juara Umum 3 diraih Kelurahan Lubuk Lintah, dengan nilai 20, kata sekretaris Bidang Musabaqah (lomba), David Abdullah.

Walikota Padang memberikan hadiah secara pribadi kepada peraih Juara umum, untuk Juara 1 sebanyak 3 juta rupiah, Juara Umum 2 masing-masing 2 juta rupiah dan juara umum 3, sebanyak  1 juta rupiah.

Wako mengajak para kafilah, official dan para undangan untuk menjadikan Al.Quran sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan. Beliau juga berharap agar MTQ Tingkat kota Padang Kecamatan Kuranji sebagai pelaksana nantinya.

Musik gambus Al Wathan, pimpinan Syafril sejak pembukaan dan penutupan selalu memberikan hiburan kepada para peserta dan undangan. 

Kakan Kemenag Padang, Edy Oktafiandi tampil memukau penonton dengan lagu Gambus "Dunia makin Tua". Edy  yang jiwanya menyatu dengan MTQ dan lagu gambus/ kasidah ini dipuji- puji penonton karena suara emasnya tersebut.

Hadir dalam  MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kecamatan Kuranji yang bertema "Merajut Generasi Qur'ani, Berilmu Amaliyah, Beramal Ilmiah", tersebut Sekdako, Kabag Kesra Pemko,  seluruh Lurah di kecamatan Kuranji, seluruh unsur masyarakat, baik tokoh masyarakat seperti Irwan Basyir,  para ustad/guru-guru Agama, LKAM, Anggota Polsek, Niniak mamak dan Bundo kandung, MTI dan elemen lainnya.

Tampak sekali antusias masyarakat dalam memeriahkan MTQ ini, karena memang beberapa tahun belakangan sempat tak diadakan. Buktinya dalam pawai Ta'aruf yang diadakan Jumat pagi (10/5/2024) menurut Ketua Umum Panitia MTQ, M Fikar, bahwa yang hadir lebih kurang 2000 orang. Dan jumlah peserta yang ikut 207 orang dari 9 Kelurahan.

Mayyunis, sebagai Ketua Panitia bidang Musabaqah merasa bersyukur atas kesolidan para panitia,sehingga dapat berjalan dengan sangat baik, dia juga merasa bangga kepada KUA Kuranji, Hamdani yang selalu mengontrol jalannya Kerja panitia Musbaqah sehingga semua bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

Camat Kuranji, Ridho Satria tak kalah bahagianya karena telah dapat menggelar MTQ ke 41 ini dengan baik, apalagi Kecamatan pertama yang mengadakannya.

#Hijjulabdi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas