Breaking

Saturday, May 4, 2024

Dr. dr. Zulmaeta Menuju Payakumbuh Satu Mendaftar ke Partai

 
MWawasan, Payakumbuh (SUMBAR)~ Diantara sejumlah tokoh di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Bakal Calon Walikota Payakumbuh asal Nagari Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, Dr. dr. Zulmaeta mendaftar ke Partai Nasdem sebagi Bakal Calon Walikota Payakumbuh tahun 2024. Pendaftaran tersebut dilakukan Sabtu pagi 4 Mei 2024 di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Payakumbuh di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat (Depan Telkom).

Diantara tokoh dan masyarakat yang ikut mengantarkan alumni SMA 2 Payakumbuh yang bergelar Dt. Rangkayo Basa ke Partai Nasdem tersebut, Mulyadi Muis (Mantan Kadis Pariwisata), Husin Daruhan (Mantan Kadis Sosial dan Seniman), Ardi Yanuar, Rika (Mantan Komisioner KPU), Masrul Nunang, Benjamin, Beri serta Siska. 

Kedatangan dr. Zulmaeta disambut hangat jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Kota Payakumbuh dan Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Kota Payakumbuh 2024. 

"Iya, mudah-mudahan dengan aura seperti ini (banyak yang mengantarkan) dapat melahirkan Pemimpin yang akan melanjutkan membangun Kota Payakumbuh kedepannya", ucap Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Kota Payakumbuh 2024, Hendrayani. 

Mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, saat ini sudah terdapat 10 orang putra-putrinya terbaik Kota Payakumbuh yang mendaftar ke Partai Nasdem, dari 10 orang tersebut telah mengembalikan Formulir pendaftaran yakni Erwin Yunaz (Mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Ketua DPD Nasdem Payakumbuh). Nasdem menurut tidak akan menjadi seseorang sebagai Calon Kepala Daerah jika tidak mendaftar.

"Saat ini sudah terdapat 10 orang putra-putrinya terbaik Kota Payakumbuh yang mendaftar ke Partai Nasdem, dari 10 orang tersebut telah mengembalikan Formulir pendaftaran yakni Erwin Yunaz (Mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Ketua DPD Nasdem Payakumbuh). Nasdem menurut tidak akan menjadi seseorang sebagai Calon Kepala Daerah jika tidak mendaftar", jelasnya. 

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem diwakili Sekretaris DPD, Andhiko Jumarel menambahkan bahwa pihaknya tersanjung dengan banyaknya tokoh yang hadir di DPD Partai Nasdem Kota Payakumbuh untuk mengantarkan dr. Zulmaeta mendaftar.

"Kita merasa teranjung dengan kehadiran bersama ini. Kita membuka pendaftaran untuk seluruh putra-putri terbaik Kota Payakumbuh untuk melanjutkan pembangunan Payakumbuh kedepannya kearah yang lebih baik", ujar mantan ASN di Kota Payakumbuh itu. 

Sementara dr. Zulmaeta kepada wartawan usai pendaftaran mengatakan bahwa sebagai putra Kota Payakumbuh, ia mengapresiasi dan berterima kasih dengan banyaknya tokoh yang mengantarkan saat ia mendaftar ke Partai Nasdem. 

"Kita apresiasi dengan banyaknya masyarakat/tokoh yang ikut mengantarkan mendaftar hari ini. Di Payakumbuh ada beberapa aspek ya, semua masyarakat ingin hidup sehat dan pelayanan dengan kualitas baik dengan biaya yang murah, kalau bisa gratis", ucapnya. 

ASN dan juga seorang Dosen itu juga menyebutkan nantinya jika terpilih sebagai Walikota, ia akan melakukan pembangunan dengan fokus kebeberapa bidang, diantaranya Kesehatan dan Pendidikan. 

"Dengan latar belakang dokter, kita akan fokus di Bidang kesehatan untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa menjadi lebih baik", tambah alumni SD 5 Kota Payakumbuh itu. 

Usai mendaftar di Partai Nasdem, dr. Zulmaeta juga berencana akan mendaftar di Partai PAN dan Demokrat. 

#SH

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas