Breaking

Tuesday, May 7, 2024

Dorong Semangat Petani, Babinsa Koramil 04/Lubeg Turun ke Sawah Bantu Tanam Padi

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Berikan motivasi semangat kepada petani binaan, Sertu Tora Harmiko Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang  langsung turun ke sawah untuk membantu penanaman padi milik Bapak Muji yang bertempat di Di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Selasa (07/05/2024).

Babinsa Sertu Tora Harmiko mengatakan, dengan turun membantu secara langsung para petani akan lebih bersemangat menjalankan aktivitas bertanam di sawah

Ia mengatakan bahwa dengan nyata membantu secara langsung akan menumbuhkan semangat atau motivasi tinggi bagi para petani. Karena apabila kegiatan dikerjakan bersama pasti proses penanaman padi akan ringan dan bersemangat.

“Tentunya akan lebih cepat dan bersemangat menanam padi bersama-sama.”terang Sertu Tora Harmiko 

Kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan semangat para petani dalam mengolah lahan pertanian sehingga mewujudkan swasembada pangan di wilayah. Dengan semangat para petani dalam mengolah pertanian, stok hasil pertanian akan melimpah sehingga mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Pelaksanaan pendampingan kepada petani binaan merupakan bentuk kepedulian sebagai Babinsa dalam mendukung mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan.”ujarnya
Lokasi sama, Bapak Muji mengatakan bahwa sebagai petani sangat senang apabila dibantu Babinsa sehingga dapat meningkatkan semangat dalam mengolah pertanian.

“Hadirnya Babinsa sangat memberikan dampak positif sehingga para petani senang dan semangat bercocok tanam”, ujarnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas