Breaking

Friday, May 24, 2024

Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Lubeg Sertu Mendrizal Kodim 0312/Padang  melaksanakan koordinasi dengan Pok siaga bencana yang berada di kelurahan Gates kecamatan Lubuk Begalung kota Padang,  Jum'at, (24/05/2024).

Pelaksanaan  kegiatan siaga bencana yang selalu dilakukan setiap harinya diantara yang hadir dalam siaga  Babinsa pak Mendrizal  2 anggota Satpol PP bapak Sukamto dan bapak Sukardi, disamping itu juga kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya bahaya tanah longsor dan banjir. 

Adapun tujuan diadakan nya koordinasi ini bertujuan untuk menjaga kekompakan sesama anggota Pok siaga bencana dan  memonitor, memantau serta menerima informasi dari manapun berkaitan bencana alam baik banjir, tanah longsoor, puting beliung maupun lainnya dengan cepat dan tepat yg selanjutnya dilaporkan kepada pihak terkait sehingga dapat segera mungkin ditindak lanjuti dari semua unsur dengan skala prioritas.

Untuk penanganan yang cepat ketika terjadi sebuah peristiwa bencana alam, Dandim 0312/Padang Kolonel Kav  Yudha Setiawan SE PSC Msc. menyampaikan dalam setiap apel siaganya, bahwa kesiagaan, pihaknya meminta seluruh Babinsa terus melakukan komunikasi serta koordinasi secara intensif dengan aparatur pemerintahan desa serta elemen masyarakat di wilayah masing-masing binaan.

Hal ini mengingatkan masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Babinsa yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir, Ujar Dandim Padang .

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas