Breaking

Friday, May 17, 2024

Babinsa Dampingi Posyandu Pencegahan Stunting dan Kesehatan Balita

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Serka Erwin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang, menghadiri kegiatan pendampingan Pelayanan Posyandu Balita di Balai Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, pada Jumat (17/04/2024).

Posyandu merupakan program kesehatan yang dijalankan oleh bidan Kelurahan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita, menekan angka kematian bayi dan ibu hamil, serta pencegahan stunting.

Selain mendampingi kegiatan, kehadiran Babinsa bertujuan untuk membantu kelancaran acara dan memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar aktif mengikuti posyandu untuk memeriksakan kesehatan secara berkala, sehingga kesehatan ibu dan anak terpantau sejak dini.

Kegiatan posyandu melibatkan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, penyuluhan tentang gizi dan kesehatan, imunisasi, serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

Serkan Erwin babinsa kelurahan Koto Baru menyatakan, "Posyandu merupakan wadah penting untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat yang akan terus kami dampingi, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan upaya pencegahan stunting di wilayah binaan kami", ungkapnya.

Selama kegiatan posyandu, Babinsa juga mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan balita dan lingkungan rumah, serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang tersedia di wilayah nya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas