Breaking

Monday, May 27, 2024

40 WBP Kelas III Surulangun Mengikuti Pembukaan Pelatihan Kemandirian

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Surulangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Gelar Pembukaan  Pelatihan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, pada Senin (27/05/2024). PKL:10.00 Digedung Lapas Surulangun.

Pembukaan kegiatan ini di hadiri Kalapas Surulangun Torkis Predy Siregar, Kepala Bapas Kelas II Surulangun Robypernandes, Perwakilan dari Kec Rawas Ulu Hazarika (Sekcam), Perwakilan kapolsek Kec Rawas Ulu, Perwakilan dari TNI AD koramil 406-01, KUPT Puskesmas Surulangun, KUA, Toto perwakilan dari Badan ketenaga kerjaan Lubuk lingau, perwakilan dari Kelurahan pasar Surulangun Rawas, instruktur pelatihan dan 40 orang WBP Narapidana yang ikut dalam pelatihan.

Pelatihan kemandirian warga binaan lembaga (WBP) kelas III Surulangun Rawas Bertujuan untuk Memberi bekal ilmu yang nanti nya di harapkan dapat mereka kembangkan setelah bebas dari masa tahanan.

Kepala Lapas Surulangun Torkis Predy Siregar dalam pidatonya. Dengan pelatihan ini Saya peribadi dan kami umumnya pegawai di lapas ini berharap, dengan pelatihan dan sertipikat yang di dapatkan setelah mengikuti pelatihan ini, nantinya bisa di gunakan untuk berkembang di dalam masyarakat umum dan saya berharap dengan adanya pelatihan dan sertifikat, kelak mantan narapidana bisa hidup yang lebih baik, tidak terjerumus dan masuk penjara lagi.

Sambutan ketua panitia Kegiatan Murman mengatakan ; Dalam kegiatan pelatihan yang akan di lakukan, kita akan membina 40 narapidana dari 323 tahanan yang ada, di antaranya Tataboga 20 orang dan barista 20 Orang, pelatihan ini akan kita laksanakan selama 12 hari. Maksud dan tujuan pelatihan ini agar nanti setelah lepas bisa mandiri bisa membuka usaha sendiri, agar tidak terjerumus ke perbuatan yang lalu (yang melanggar hukum) ujarnya pendek padat dan singkat.

Sambutan Perwakilan Badan Latihan  ketenaga kerjaan (BLK) kota lubuk lingau, Toto menyampaikan; Dalam kesempatan ini Kami mengucapkan terimakasih kepada lapas surulangun  yang sudah memberi kami kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan ini, muda-mudahan dengan adanya pelatihan ini Dapat merubah masah depan mantan narapidana menjadi lebih baik Dimata masyarakat nantinya, yang lalu biar la berlalu dan mari kita tatap masa depan. kita sudah membawa intruktur bersertipikasi dan bersetandar nasional untuk melati teman-teman narapidana, ujar nya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas