Breaking

Friday, March 22, 2024

Tahun 2024, Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau Prioritaskan Budidaya Ikan

 
MWawasan, Pulang Pisau (KALTENG)~ Di tahun 2024 ini, Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau berfokus pada program budidaya ikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Yudady kepada awak media ini, Senin (22/4/2024).

"Program budidaya ikan ini merupakan program prioritas Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau pada Tahun ini", ucap Yudady.

Menurutnya, karena program budidaya tersebut lebih mudah untuk dikembangkan oleh para nelayan jika dibandingkan dengan sistem perikanan tangkap yang tentunya bergantung dengan kondisi alam.

"Karena kalau budidaya cukup mudah untuk dikembangan dan hasilnya pun akan maksimal, karena disitu ada pembangunan kolam, keramba, tambak dan termasuk bioflok. Kalau perikanan tangkap kita kan kadang tergantung alam, jadi hasilnya pun menyesuaikan kondisi alam", lanjutnya.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menyalurkan bantuan mesin diesel untuk sejumlah nelayan di pesisir khususnya nelayan tangkap di Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala Pulang Pisau.

"Bantuan yang sudah disalurkan ini untuk membantu para nelayan tangkap, agar hasil tangkapnya lebih meningkat dan sebagai peningkatan daya beli di masyarakat", pungkasnya

#Zul

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas