Breaking

Monday, April 15, 2024

Polsek Rawas Ulu Polres Muratara Bantu Jumadi Warga Lubuk Linggau Nekat Mudik Berjalan Kaki

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Lantaran upah Sebagai buruh harian lepas tak kunjung dibayar, Jumadi  warga lubuk Linggau Nekat berjalan kaki dari Mandi Angin Jambi menuju Kota Lubuklinggau untuk berlebaran 1445 H  bersama keluarga di Bumi Sebiduk Semare. Beruntung saat istirahat di res are Polsek Rawas Ulu, Jumadani langsung mendapat pertolongan dari Polsek Rawas Ulu Polres Muratara menuju ke Kota Lubuklinggau. 

“Saya mampir di res area Polsek Rawas Ulu Polres Muratara untuk istirahat setelah empat hari empat malam berjalan kaki dari Mandi Angin Provinsi Jambi menuju Kota Lubuk Linggau. Karena upah Sebagai buruh tidak dibayar”, ucapnya. Sabtu, (14/4/2024). 

Disana ia meminta bantuan dari Polsek Rawas Ulu Polres Muratara untuk pulang  menuju ke Kota Lubuklinggau. 

Menurut lelaki yang berprofesi sebagai buruh harian ini, dirinya berencana pulang ke kota lubuk Linggau,untuk berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Tentu saja untuk pulang ke Kota Lubuklinggau memerlukan biaya. 

“Saya menunggu pembayaran upah Sebagai buruh harian lepas dari atasan yang bernama Condro, namun sampai waktu yang ditentukan, upahnya belum juga dibaya, tidak diketahui apa alasannya”, kata Jumadi. 

“Saya nekat mudik seperti ini, terpaksa saya lakukan karena upah saya tidak dibayarkan oleh atasan saya yang bernama Condro.  Padahal, saya sudah bekerja selama beberapa  bulan terakhir dengan mandor/atasan saya  itu”, kata Jumadi 

Dia menambahkan gaji dari hasil bekerja selama beberapa bulan diperkirakan Rp. 8 juta, akan digunakannya untuk mudik lebaran ke lubuk Linggau. Ternyata di luar dugaan,Condro tempat saya  kerja selama 11 hari, menzolimi saya tidak mau membayar upah saya bekerja.

“Akhirnya saya putuskan jalan kaki saja dari Mandi angin Jambi Banyak mobil truk, bahkan mobil mewah menawari saya numpang ke lubuk Linggau, tapi saya sudah bertekad berjalan kaki saja,tandasnya

Kapolsek Rawas Ulu Iptu Herwan Oktariansyah. S.E.M.Si, membenarkan ada warga Kota Lubuklinggau bernama Jumadi istirahat di res area Polsek Rawas Ulu Polres Muratara setelah berjalan kaki selama empat hari empat malam. 

“Benar Seorang warga Lubuk Linggau istirahat di Posyan mau pulang ke Kota Lubuk Linggau”, kata Kapolsek melalui What shapp.

Saat mampir ke posyan, Jumadi dalam keadaan lapar dan lelah karena tidak membawa bekal dan uang. Saat cross cek kesehatan kata Kapolsek, Jumadi menceritakan nekat  jalan kaki untuk mudik lebaran, karena merasa kesal gajinya bekerja selaku buruh tidak kunjung di bayar/Dizolimi  dari atasannya bernama Condro.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada petugas Posyan, terkhusus kepada Kapolsek Rawas Ulu, yang telah membantu dan saya diantar naik kendaraan untuk pulang ke lubuk linggau dan diberikan uang jajan saya di jalan juga membayar ongkos saya. Sekali lagi terima kasih semoga Allah membalas kebaikan bapak kepolisian yang telah membantu saya dengan ikhlas”, kata Kapolsek mengulangi perkataan Jumadi.

Lanjut Kapolsek di Res Area kami ini siap melayani masyarakat dan menyiapkan buka puasa selama  di bulan suci ramadhan, memfasilitasi tempat istirahat para pemudik lebaran,menyediakan pelayanan kesehatan,dan ada juga layanan keamanan lalu lintas dan lainnya. 

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas