Breaking

Friday, April 5, 2024

Komsos Babinsa Bersemangat Antisipasi Kenakalan Remaja Wilayahnya

 
MWawasan, Padang ( SUMBAR)~ Gurun Laweh Maraknya Kenakalan Remaja sering terjadi di kota kota besar, dalam pencegahan antisipasi kenakalan remaja yang sering terjadi baik di bulan Ramadhan atau pun diluar bulan Ramadhan,hal demikian ini di wilayah binaan. Babinsa Laksanakan Komsos bidang keamanan dengan anak kalangan remaja.

Sertu Riza merupakan Babinsa kelurahan Gurun Laweh kec lubuk Begalung kota Padang Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial(KOMSOS) dengan anak kalangan remaja guna mencegah terjadinya tindak kenakalan remaja di kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung kota Padang , Jum'at (05/04/2024).

Dalam kegiatan komunikasinya bersama kalangan remaja Babinsa menghimbau dan memberikan penekanan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengakibatkan kerugian baik untuk diri sendiri maupun orang lain diantaranya melakukan kegiatan tawuran atau perkelahian antar sesama remaja.
” Dalam menyikapi informasi ataupun berita yang di berikan oleh rekan kalian diharapkan untuk di mengerti dan di pahami isinya, dan jgn mudah untuk di propokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, Himbau Sertu Riza.

Babinsa Sertu Riza juga menjelaskan Selain Kegiatan komsos Babinsa juga rutin melakukan Patroli wilayahk guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial di wilayah binaan dan sesekali Babinsa melibatkan ketua pemuda untuk di ajak patroli.

Para pemuda juga memiliki peranan penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, oleh karena itu Babinsa juga berharap kepada para pemuda di kelurahan untuk menjaga organisasi karang taruna yang telah terbentuk sehingga para pemuda memiliki kegiatan yang positif.

“Mereka merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan di arahkan. Agar jangan sampai tersesat ke jalan yang salah yang dapat merusak masa depanya", pungkas Babinsa.
Sering terjadi kenakalan remaja yang terjadi pada saat malam Minggu berupa Tawuran dan perkelahian yang dapat mengakibatkan Kematian dan cedera.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas