Breaking

Tuesday, April 9, 2024

DPRD Muratara Gelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati Murata tahun 2023

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Kabupaten Musi Rawas Utara,Menggelar Rapat Paripurna  dalam rangka mendengarkan pemandangan umum fraksi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (lkpj)Bupati Murata tahun 2023

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muratara dengan agenda penyampaian LKPJ Bupati Musi Rawas Utara tahun 2023 di Gedung Ruang Rapat Paripurna  DPRD setempat, Senin, (01/04/2024)
Rapat Paripurna DPRD Muratara dipimpin  oleh Ketua DPRD Muratara efriansya.S.Sos,yang di Wakil Ketua I Sukri Alkap di dampingi Wakil Ketua 2 Devi Arianto dan 13 anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara. Hadir dalam agenda rapat LKPJ, Forkopimda Kabupaten Musi Rawas Utara, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, para camat, toko masyarakat, LSM, tokoh pemuda dan insa pers.

Wakil Bupati Musi Rawas Utara H Inayah Tullah dalam sambutannya, mengatakan atas nama pemerintah Daerah, ia mengucapkan terima kasih DPRD Muratara (legislatif), karena selama ini telah terjalin komunikasi harmonis dan menjadi kontrol dalam menjaga stabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Forkopimda, lembaga swadaya masyarakat (LSM), insan pers media cetak maupun elektronik online yang telah hadir dalam agenda rapat paripurna tersebut, ucapnya

Menanggapi pandangan umum Fraksi Partai Gerindra oleh Iwansyah SH, Pemkab Musi Rawas Utara berterima kasih atas pandangan umumnya, atas tercapainya pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Musi Rawas Utara di angka 119,94% dan kedepan akan terus ditingkatkan dengan memaksimalkan potensi potensi yang ada.

“Selanjutnya berterimakasih juga kami ucapkan kepada Fraksi partai Gerindra yang telah memberikan pandangan umumya terkait telah tercapainya peningkatan pertumbuhan ekonomi dapat menurunkan angka kemiskinan dan pengganguran. Hal ini tidak terlepas dari kolaborasi yang baik antara legislatif dan eksekutif untuk kemajuan daerah Muratara”, ucap Wakil Bupati.

Terima kasih juga di sampaikan kepada M Ruslan S.E Fraksi Partai Demokrat yang telah menyampaikan pandangan umumnya atas tercapainya pendapat asli daerah (PAD) kabupaten Musi Rawas Utara di angka 119,94%. “Kedepan kita akan terus berupaya meningkatkan PAD dengan memaksimalkan potensi potensi yang ada”, imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, menurutnya juga berterima kasih atas pandangan umunya terkait kinerja pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara yang transparan dan akuntabel.

“Kita juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ridwan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan yang telah menyampaikan pandangan umum dan memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara atas pencapaian PAD yang cukup baik untuk kemajuan daerah”, ungkapnya.

Terima kasih juga di sampaikan ke Fraksi PDI Perjuangan atas apresiasi nya kepada Pemkab Musi Rawas Utara dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi. “Kedepan kami terus berkomitmen meningkatkan pertumbuhan melalui peningkatan infrastruktur dan konektivitas wilayah dengan menerap kan skema money follow program sehingga pengganggaran akan tepat sasaran dan memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat”, jelasnya
Lebih lanjut di ucapkan terima kasih kepada Suyadi, SE Fraksi Partai Bulan Bintang atas dukungan dan dorongan nya kepada perangkat daerah agar berpedoman pada peraturan-peraturan yang berlaku, serta mendorong insfektorat selaku aparat pengawasan internal pemerintah agar lebih intens dalam pengendalian dan pengawasan di perangkat daerah.

“Begitu juga dengan Fraksi Nasional Amanat Kebangkitan (Nasaki), Pemkab Muratara memberikan ucapan terima kasih atas pandangan umum yang di sampaikan Ibu Masturo atas tercapainya pembagunan dan peningkatan infrastruktur yang dibangun berdasar kan skala prioritas daerah dengan konsep pemerataan pembagunan”, ucapnya.

Adapun terkait bantuan lansia, perumahan, umkm, pendidikan dan kesehatan, Pemkab Muratara telah merealisasikan dengan mengacu dari databas.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas