Breaking

Monday, April 29, 2024

Babinsa Pantau Saluran Irigasi di Wilayah Binaan

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Monitoring Saluran Irigasi, Upaya Babinsa Dukung Ketahanan Pangan, untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, satuan Komando kewilayahan (Koramil) melalui Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Serka Asman Babinsa Kelurahan Baringgin kecamatan Lubuk kilangan Kota Padang yang di dampingi aparat kelurahan  melaksanakan monitoring saluran sungai irigasi, Senin, pada 29 /4/ 2024.

Hasil dari pendataan yang didapat di lokasi Kelurahan Baringgin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, antara lain lahan sawah di wilayah tersebut sudah terdapat perairan yang sangat cukup dan belum terdapat lahan sawah yang kekeringan akibat kekurangan Air.

Senin, (29/04/2024) kemarin, Kapten Inf Zaimal Candra selaku Danramil 04/Lubeg mengatakan, Babinsa akan mengadakan survey ulang untuk mengetahui Kondisi wilayah Kelurahan binaan yang belum terdeteksi.

Hal tersebut untuk memastikan bahwa seluruh sawah mendapatkan aliran air yang cukup untuk melakukan cocok tanam dan hasil dan waktu panen yang sesuai harapan bersama. 

”Sesuai hasil survey dan monitoring dilapangan, bisa disimpulkan untuk area sawah dan saluran irigasi diwilayah Kelurahan Baringgin khususnya dan Kecamatan Lubuk Kilangan sudah sangat tercukupi”, tambah Danramil.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas