Breaking

Thursday, April 11, 2024

Babinsa bersama Tim gabungan Sangat Antusias Melaksanakan Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2024

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Suasana lebaran tak menjadi rintangan dan hambatan bagi babinsa untuk bertugas Mentertibkan keamanan wilayah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, tugas dan kewajiban pengamanan saat perayaan Idul Fitri 1445 H merupakan tanggung jawab bersama. Peran TNI-Polri sangat dibutuhkan, demi menjaga keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Apa lagi bagi sertu Tora selaku babinsa di kelurahan Indarung kec lubuk Kilangan.adalah wilayah yang sangat rawan terjadi nya suatu bencana baik itu longsor.kemacetan di sebabkan wilayah tersebut terletak di perbukitan dan jalan nya sangat tinggi tanjakan yang mana tikungan sangat tajam sering terjadi lalin apalagi saat lebaran ini.

Pantauan arus balik lebaran pada saat ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga lebaran tahun ini lebih tentram dan masyarakat bisa merasakannya, dan kegiatan pengamanan lebaran Sudah memasuki hari ke tujuh dilaksanakan.

Pada kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Lubeg Kodim 0313/Padang Sertu Tora turut serta melaksanakan kegiatan di Pos Pam Lebaran Ketupat Ladang Padi Kel Indarung , Kecamatan Lubuk kilangan Kota Padang, Rabu (10/04/2024).

Adapun pejabat yang hadir mengikuti Pos Pelayanan Ketupat tahun 2024 dalam rangka Arus mudik lebaran  perayaan Idul Fitri.1445 H. diantaranya adalah Personel TNI AD, Polri, Satpol, Dishub, Dinkes, dan Senkom.

Walaupun cuaca tidak bersahabat atau musim hujan tidak melemahkan semangat untuk menjalankan tugas dengan semangat.Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Tora mengatakan guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2024,salah satunya adalah Pos pelayanan Mudik Lebaran.

Masih menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum terlalu padat kendaraan yang melintas masih terpantau lancar.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas