Breaking

Thursday, April 18, 2024

Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat, Disisi lain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangann situasi di wilayah binaannya. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Lubeg, Serka Erwin Kodim 0312/Padang merupakan babinsa yang bertugas di kelurahan Koto Baru kec lubuk Begalung kota Padang,yang mana pada hari ini melaksanakan komsos bersama masyarakat  dan babhinkamtibmas. Kamis, (18/04/2024).

Terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antara lain tentang pentingnya Siskamling,  keamanan lingkungan khususnya di kelurahan kota Baru  merupakan wilayah perlintasan bagi anak anak remaja yang mau tawuran dan tempat sangat strategis bagi wilayah lain karena terletak di tengah antara Kelurahan lainnya.

”Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masyarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas”, jelasnya.

“Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, ungkap Nya.

Ke dekatan antara Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek diantaranya aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

”Selain itu sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. Dan untuk itu di harapkan dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat", ucap Serka Erwin.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas