Breaking

Thursday, March 7, 2024

Sukseskan Program Hanpangan Danramil serta Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Jagung


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Danramil 04/LL  jajaran Kodim 0312/Padang Kapten Inf Zaimal Candra beserta Babinsa Kel Kampung Jua kec lubuk Begalung sertu Gusman dan  anggota mendampingi Masyarakat  penggarap Lahan Tanam Jagung yang berada di Kelurahan Kampung Jua Kecamatan Lubuk Begalung. Kamis, (07/03/2024). Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung.

“Sebagai Danramil saya langsung turun mengecek sekaligus di dampingi Babinsa Kel Kampung Jua sertu Gusman dan dua orang anggota turun langsung melaksanakan pendampingan petani, tanam jagung yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala”, Ucapnya.

Pak Syafrudin salah satu masyarakat yang mengolah lahan  menyampaikan kehadiran Danramil beserta anggota Babinsa dalam pendampingan Tanam jagung memberi semangat bagi kami semoga dengan pendampingan kami bisa koordinasi kendala apa saja yang ada biar bisa menyampaikan kepada dinas terkait “Ungkapnya”

Danramil 04/LL Kodim 0312/Padang Kapten Inf Zaimal Candra menyampaikan, dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, diharapkan  tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

"Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi saja , namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah binaanya“,terangnya. 

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas