Breaking

Tuesday, May 21, 2024

Siaga Cuaca Ekstrem, Pj Wako Andree Algamar Minta OPD Terkait dan Warga Waspada

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar memantau langsung perkembangan curah hujan berintensitas tinggi yang terjadi di Kota Padang, Selasa (21/5/2024) dini hari. 

Beberapa titik sungai pun ditinjau Pj Wako hingga mendatangi langsung Pusdatin (Pusat Data dan Teknologi) BPBD kota Padang. 

"Pagi ini saya mencek kondisi Kota Padang yang mengalami hujan deras sejak subuh tadi. Termasuk memeriksa kesiapan sarana prasarana tanggap darurat kebencanaan BPBD Kota Padang. Alhamdulillah situasi masih aman dan terkendali", ungkap Pj Wako kepada wartawan di sela peninjauan.

Pj Wako mengingatkan, cuaca ekstrem yang kerap melanda Kota Padang dalam beberapa minggu terakhir perlu diwaspadai.

"Saya minta BPBD dan instansi terkait yang mempunyai Tim Reaksi Cepat (TRC), termasuk Camat dan Lurah untuk 'standby' memonitor wilayah masing-masing. Begitu juga melakukan tindakan bantuan cepat kepada masyarakat jika terjadi bencana seperti banjir, longsor dan lainnya. Selamat bertugas, salam tangguh", tukasnya.

Lebih lanjut Pj Wali Kota Padang juga meminta warga Kota Padang untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. 

"Kepada seluruh warga Kota Padang mari tingkatkan kewaspadaan mengingat kondisi cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini", imbau Andree Algamar.

#Ril/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas