Breaking

Friday, March 22, 2024

Selama Liburan Lebaran BPJS Kesehatan dan Dinkes Dumai siagakan pelayanan medis Kepada Masyarakat

 
MWawasan, Dumai (RIAU)~ Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Dumai Bernat Sibarani kepada wartawan memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan dan disiagakan selama libur Lebaran di mulai sejak tanggal 18 s/d 25 April 2024.

Warga lokal maupun pendatang di wilayah kerja BPJS Kesehatan Dumai yang sakit tetap bisa mendapat layanan kesehatan / medis dengan mengoptimalkan fasilitas kesehatan dan pelayanan aduan, administrasi serta informasi melalui call center.

"Selama libur lebaran jaminan kesehatan tetap bisa digunakan. Kantor BPJS Cabang Dumai akan siagakan piket layanan dan call center melalui whatsapp", terang Bernat Silaban kepada wartawan, Kamis.

Dikatakannya, untuk memastikan akses pelayanan ini, BPJS Kesehatan Dumai melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan, rumah sakit umum daerah dan swasta serta klinik dan balai pengobatan agar di saat libur lebaran tetap membuka pelayanan medis.

Layanan perobatan ini, lanjut Bernat, bisa diperoleh warga lokal dan pendatang apabila tidak ada kendala kepesertaan, alias harus sebagai peserta aktif dan tidak ada tunggakan iuran.

"Mobilitas orang akan banyak, dan kepada faskes klinik sudah disampaikan agar berkoordinasi apabila  membuka pelayanan saat lebaran nanti. Supaya tidak terkendala dalam pelayanan maka dianjurkan kepesertaan aktif dan tidak menunggak iuran", ujar Bernat.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan dr Syaiful mengatakan, untuk mendukung arus mudik lebaran telah disiapkan sarana dan prasarana medis agar masyarakat tetap mendapat pelayanan kesehatan.

Dinkes Dumai menyiapkan ratusan tempat tidur untuk kepesertaan aktif BPJS Kesehatan di RSUD Dumai dan swasta, Puskesmas, Klinik dan Balai Pengobatan untuk melayani masyarakat lokal dan pendatang saat musim libur lebaran.

"Puskesmas akan dibuka dengan sistem piket, artinya tetap dapat membantu pelayanan kesehatan. Ketika terjadi permasalahan kesehatan semua akan dilayani, termasuk layanan luar kota akan dioptimalkan", ujar dr Syaiful pungkas.

#Muhardi
 

 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas