Breaking

Friday, March 1, 2024

KPU Padang Pariaman Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman lakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Anai Resort, Kayu Tanam. mulai tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2024. Rabu (28/02/2024). 

Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dilakukan di dalam rapat pleno yang menghadirkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Padang Pariaman yang akan menyampaikan hasil rekapannya di kecamatan masing masing. 

Ketua KPU Padang Pariaman, Zainal Abidin sebagai pimpinan rapat pleno mengatakan "Kecamatan yang hadir dalam rekapitulasi tingkat Kabupaten berjumlah 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman, yang nanti secara bergantian akan menyampaikan hasil rekapitulisasinya di masing-masing kecamatan.

Zainal Abidin menambahkan "Adapun persoalan yang terjadi ketika rekap tingkat kecamatan beberapa hari lalu, tentu sudah diselesaikan ditingkat kecamatan, Namun jika ada kejadian khusus yang terjadi saat rekapitulasi tingkat kecamatan tentu bisa menyampaikanya dengan melihat D Kejadian Khusus yang dibuat sewaktu pleno".

"Hari ini, dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten kita akan berusaha maksimal mungkin agar proses bisa berjalan aman dan tertib sesuai jadwal yang ditentukan", Tutup Zainal Abidin. 

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Kabupaten Padang Pariaman Roza Mendes menyebutkan teknis jalannya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten yang dilaksanakan. 

Roza Mendes kembali menegaskan "untuk rekapitulasi penyampaian hasil dimasing-masing kecamatan yaitu dimulai dari dapil IV, III, II, dan terakhir dapil I, dan Kecamatan yang tampil pertama di dapil IV adalah V Koto Timur, setelah itu dilanjutkan kecamatan lain sesuai dalam dapil IV tersebut".  

Terlihat seluruh komisioner KPU Padang Pariaman hadir dalam kegiatan ini, Zainal Abidin selaku ketua, Sutan Syarif Hidayat, Doni Eka Putra, Roza Mendes dan Winda Arianti, Sekretaris KPU Padang Pariaman, Tres N Situmorang dan jajaran sekretariat, Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Azwar Mardin, Anggota Bawaslu Padang Pariaman, Irwandi, forum komunikasi pimpinan daerah, saksi parpol, paslon, dan calon perseorangan, serta undangan lainnya. 

#AL/CAN 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas