Breaking

Thursday, March 14, 2024

Kompak Selalu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Menyelesaikan Permasalahan yang Terjadi

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang  Serma Eriyus  bersama Bhabinkamtibmas Bripka Zul efrikam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kel Parak Laweh Pulau aia nan xx, Kec Lubuk Begalung, Kota Padang. Kamis, (24/03/2024).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke salah satu rumah warga.guna menanggapi laporan dari warga yang ada permasalahan yang terjadi pada warga tersebut.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI-Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Serma Eriyus   bersama Bhabinkamtibmas Bripka Zul efrikam silaturahmi bersama masyarakat yang sedang ada permasalahan, supaya permasalahan tersebut tidak berlarut-larut ,lagi duduk dan santai bersama sama dengan pak RW dan RT serta warga yang ada permasalahan tersebut secara kekeluargaan  bertempat di rumah pak RW.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik”, ujar Serma Eriyus. 

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Dikesempatan yang sama Bhabinkamtibmas  Bripka Zul efrikam juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

“Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di wilayah nya”, pungkasnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas