Breaking

Sunday, March 24, 2024

KetuaTim TSR 14 Padang Pariaman El Abdes Arsyam Tampung Aspirasi Masyarakat Lurah Ampalu

 
MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Padang Pariaman, El Abdes Arsyam tampung aspirasi masyarakat saat pimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) kelompok 14 Padang Pariaman di Surau Sianik, Korong Palak Juha, Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto, Sabtu (23/3/2024).

Kedatangan El Abdes Arsyam yang didampingi para kepala bidang dinas PUPR dan Wartawan disambut Antusias oleh masyarakat bersama Camat VII Koto Yusri Rizal, Wali Nagari Lurah Ampalu Ais Surya, bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat lainnya. 

Pada Kesempatan itu El Abdes Arsyam menyapa seluruh jama'ah surau sianak dan menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Pemkab Padang Pariaman dalam menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Sesuai dengan Visi dan Misi Bapak bupati Suhatri bur dan Bapak Wakil Bupati Rahmang dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya dalam segala sektor tentunya butuh dorongan dan masukan dari segala pihak, termasuk juga masyarakat Lurah Ampalu dalam mencapai tujuan tersebut", Ujarnya. 

El Abdes Arsyam mengatakan "Dalam waktu dekat kami dinas PUPR seizin Bupati akan membuat pembatas air di sungai batang piaman dalam rangka normalisasi sungai yang terletak di Korong guguak Nagari lurah Ampalu, sesuai dengan pernyataan pak wali Nagari bahwa sungai batang piaman ini setiap hujan deras melanda selalu menggenangi sawah, bahkan rumah warga sekitar, agar hal ini tidak terjadi lagi kedepannya".

"Selanjutnya untuk jalan penghubung antara Palak juha dan Koto Dalam juga akan sesegera mungkin untuk kita lakukan rabat beton, kemudian untuk kebutuhan pembangunan lainnya agar pak Wali Nagari tidak segan-segan mendatangi kantor dinas PUPR", Jelasnya menambahkan. 

Kadis juga meminta agar seluruh masyarakat menjaga hubungan baik dengan tetangga, mengantisipasi terhadap pencurian hewan ternak dan memantau anak-anak agar tidak terjebak kedalam pergaulan bebas. 

"Kepada para orang tua agar lebih memantau anak-anak kita supaya tidak terjebak kedalam kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkotika, mabuk-mabukan bahkan seks bebas, semoga di bulan yang penuh berkah ini menjadi moment bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa". Pintanya. 

Sebelumnya Wali Nagari Lurah Ampalu, Ais Surya mengucapkan terimakasihnya kepada rombongan TSR Padang Pariaman dan sampaikan dampak bencana alam banjir yang menimpa Padang Pariaman beberapa hari lalu serat meminta normalisasi sungai. 

"Kami atas nama masyarakat Nagari Lurah Ampalu sangat berterima kasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman malam ini yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan mau mendengarkan kebutuhan-kebutuhan kami", Ujarnya. 

Ais Surya berharap "Kepada rombongan TSR Padang Pariaman kami memohon untuk dibuatkan pembatas sungai karena pasca hujan deras yang melanda Padang Pariaman kemarin, Sungai batang piaman yang terletak di Korong Guguak itu kondisi terkini telah menggenangi area persawahan warga, juga kemarin itu sungai batang piaman ini naik kerumah-rumah warga dan tempat ibadah", Ungkap Ais Surya

Kami juga meminta agar jalan penghubung antara palak juha dan koto dalam yang sebelumnya telah dibuka agar segera dilakukan pengerasan dan pengecoran sehingga masyarakat lebih mudah untuk membawa hasil perkebunan". Tutupnya

Di akhir kunjungan TSR 14 Padang Pariaman menyerahkan Al Quran dan bantuan pembangunan sebesar Rp 7,5 juta kepada Pengurus Surau Sianik. 

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas