Breaking

Thursday, March 14, 2024

Kadis Kominfo Kota Padang Secara Resmi Membuka kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H di Masjid Jami' Darussalam


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Kadis Kominfo Kota Padang Bobby Firman secara resmi membuka kegiatan Pesantren Ramadan di Masjid Jami' Darussalam Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Kamis malam (14 Maret 2024).

Kehadiran Kadis Kominfo Bobby Firman  disini adalah dalam rangka mewakili Walikota Padang untuk membuka secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan di Masjid Masjid Jami' Darussalam.

Kegiatan pesantren Ramadhan merupakan program keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemko Padang mulai dari 14 maret sampai dengan 5 April 2024, dengan mengusung tema Melalui Pesantren Ramadhan kita siapkan Kepemimpinan islami generasi muda Kota Padang.

Ini merupakan kegiatan wajib Pemko Padang setiap bulan ramadhan. Selama bulan ramadhan kegiatan pembelajaran anak didik akan di pindahkan ke masjid - masjid yang terdekat dari rumah masing - masing anak didik.

Dalam sambutanya Kadis Kominfo Kota Padang Bobby Firman menyebutkan kegiatan pesantren ramadhan ini dilakukan dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan ber akhlak mulia.

Selain itu juga untuk membentengi generasi muda sehingga tidak kehilangan jati diri, adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Sehingga peserta didik bisa menerapkan dalam kehidupan sehari hari sebagai mana dalam program pemerintah Kota Padang menjadi generasi muda yang ber'akhlak.

Diakhir sambutanya, Secara resmi kegiatan pesantren Ramadhan di Masjid Jami' Darussalam Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dengan mengucapkan basmallah secara resmi kita buka Pesantren Ramadhan 1445H /2024M, Sebut Bobby Firman.

Setelah itu Ia juga memberikan secara simbolis Id Card dan memasangkanya ke tinggkat SD, SMP dan SLTA di hadapan peserta pesantren dan orang tua peserta didik.

Dalam kegiatan pembukaan pesantren Ramadhan tahun 1445 Hijriah di Masjid Jami' Darussalam ini juga turut hadir Camat Lubuk begalung dalam hal ini diwakili Kasi Kecamatan Hendri Moren beserta jajaran, Lurah Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Vebri Nanda, Karang Taruna Serta Guru pendamping dari sekolah.

#MEP




No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas