Breaking

Sunday, March 17, 2024

Babinsa Koramil 04/LL, Kodim 0312/Padang Beri Pesan Semangat Kerja Petani Binaan

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Guna memberikan pesan semangat bekerja di lingkungan sawah dan ladang bagi para petani, Babinsa Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan Koramil 04/LL Kodim 0312/padang Serka Asman melaksanakan kegiatan komsos dengan silaturrahmi langsung ke sawah yang berada di Kelurahan Baringin, Kecamatam Lubuk Kilangan. Kota Padang Minggu, (17/03/2024).

Pada kegiatan komsos kali ini, Babinsa Serka Asman berkomunikasi dengan petani yang sedang istirahat. Ia memberikan keluangan bagi para petani binaan untuk mencurahkan keluh kesahnya dalam mengembangkan sektor pertanian. Sekaligus memberikan motivasi melalui pesan-pesan untuk membangkitkan semangat bekerja kepada mereka.

Hal ini dilakukan agar para petani binaan lebih giat dalam mengolah lahan mereka. Ia juga menghimbau pada mereka agar selalu menjaga kesehatan. Ia mengingatkan, supaya lebih waspada terhadap perubahan cuaca. 

Apabila turun hujan lebat disertai angin dan petir alangkah baiknya istirahat dan pulang ke rumah. Demi keselamatan, kesehatan dan keamanan para petani binaan.

“Hati-hati dalam kegiatan di sawah, faktor keselamatan dan kesehatan diutamakan”, tutur Babinsa Serka Asman.

Apalagi akhir-akhir ini perubahan cuaca yang tidak stabil dan signifikan. Curah hujan yang terkadang tinggi, kadang juga panas terik sepanjang hari. Hal ini tentu sangat mempengaruhi tingkat kesuburan dan pertumbuhan tanaman di lahan pertanian. 

Sehingga perlu diantisipasi bagi para petani untuk mengambil langkah tepat dalam upaya mengembangkan kegiatan cocok tanam di lahan masing-masing.

“Saat musim tanam padi di lahan tadah hujan sangat membutuhkan air, namun karena intensitas hujan menurun, maka sebagai alternatif mungkin dilakukan penyaluran air dari sungai ataupun sumber lain melalui alat pompa”, saran Babinsa Serka Asman.

Sebelum kembali ke kantor, Babinsa Serka Asman menyampaikan bahwa bagaimanapun kondisinya, para petani harus tetap bersemangat dalam usahanya mengembangkan sektor pertanian di lahan masing-masing. 

Demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas