Breaking

Sunday, February 25, 2024

PPK V Koto Timur lakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman hari ini, Minggu (18/02/2024) lakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan di aula camat V Koto Timur, Kudu Ganting. 

Ketua PPK V Koto Timur, Afrizal mengatakan sesuai arahan dari KPU Padang Pariaman bahwa target selesainya rekapitulasi hingga 25 Februari 2024 susah selesai rekapitulasi ditingkat Kecamatan.

"Rekapitulasi data hasil pemungutan suara pemilu 2024, tingkat Kecamatan ini kami targetkan bisa selesai sebelum waktu yang ditentukan oleh KPU Padang Pariaman sampai 25 Februari, tujuh hari kedepan", ujar Afrizal.

Ia berharap dari proses rekapitulasi di Kecamatan semoga bisa berjalan lancar, aman, tidak ada PSU serta tidak ada rekomendasi terkait kejadian apapun dilapangan sehingga proses rekapitulasi di kecamatan bisa berjalan sesuai prosedur.

Afrizal kembali menambahkan, untuk DPT (daftar pemilih tetap ) Kecamatan V Koto Timur pada pemilu 2024 berjumlah, 11.601 pemilih dan jumlah TPS sebanyak 52 dari empat Nagari (Nagari Gunung Padang Alai, Kudu Ganting, Kudu Ganting Barat, dan Limau Puruik) yang ada di Kecamatan V Koto Timur. 

"Alhamdulillah pemilih pada Pemilu 2024 mengalami kenaikan menjadi 67%, sementara itu pada pemilu 2019 hanya 56% pemilih Yang memberikan suara nya di TPS", terang Afrizal. 

Adapun yang hadir saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 ditingkat Kecamatan V Koto Timur, Camat, Danramil, Kapolsek, Panwascam, PPS Se-Nagari, dan beserta saksi partai yang ikut hadir. 

#Al/Can

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas