Breaking

Monday, February 5, 2024

Pengurus OSIS SMP N 28 Padang Dilantik, Zumfiardi: Jalankan Tugas dengan Baik dan Penuh Tanggung Jawab

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Senin (5/2/2024) Kepala SMP N 28 Zumfiardi, S.Pd.I mengatakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah komponen yang harus ada di satuan pendidikan. 

OSIS merupakan wadah bagi siswa untuk melatih dan mengembangkan diri dalam berorganisasi. Dengan adanya OSIS ini siswa akan belajar mengelola organisasi, berkomunikasi dan berkolaborasi dalam menjalankan program kerja OSIS, ungkapnya.

Pengalaman berorganisasi ini akan membentuk karakter disiplin dan bertanggungjawab bagi siswa. "Pengalaman ini tentu akan membantu mereka untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya", kata Zumfiardi. 

Lebih lanjut dikatan Zumfiardi, Pengurus OSIS adalah peserta didik yang dipilih berdasarkan prestasi dan keaktifan peserta didik di lingkungan sekolah. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai wawasan yang luas, pandai berinteraksi. 

"Mereka dipilih melalui mekanisme PEMILU OSIS. Setelah melalui serangkaian seleksi dan pembinaan maka mereka secara resmi dilantik dan membaca ikrar sebagai pengurus OSIS", ujarnya.

Alhamdulillah hari ini Senin, 5 Februari 2024 pengurus OSIS SMPN 28 Padang masa jabatan tahun 2024 resmi dilantik dengan ketua OSIS Aura Merizha dan pengurus lainnya sesuai dengan SK Kepala SMPN 28 Padang Nomor: 800/037/DIKBUD.SMP.28/2024.

"Selamat untuk ananda pengurus OSIS periode 2024. Jalankan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Yakinlah proses ini akan memberikan dampak positif kepada ananda. Semoga OSIS SMPN 28 Padang ke depan lebih maju", pesannya.

Tidak itu saja, Zumfiardi ucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu unsur pimpinan dan pembina OSIS SMPN 28 Padang yang sudah menyelenggarakan PEMILU OSIS dan mempersiapkan segala sesuatunya sampai pelantikan ini.

#Ril/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas